PWMOI Kabupaten Siak kecam ucapan dan sikap arogan kepsek SMPN 6


RIAU
CEMERLANG.com|
  Siak - Mulut mu Harimaumu, itu kata kata yang pantas di tujukan kepada, Suhelmidam, kepala sekolah SMP N 06 Desa Maredan Barat kecamatan Tualang kabupaten Siak, Riau.


Sikap arogan Kepala Sekolah SMPN 06 Tualang terhadap Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tidak hanya menuai tanggapan dari praktisi hukum namun salah satu organisasi Perwakilan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) kabupaten Siak juga memberikan tanggapan.


Hal itu di ketahui jupriadi, ketua PWMOI kabupaten Siak ketika salah satu perangkat PWMOI di blokir oleh kepala sekolah SMP N 06 saat melakukan Konfirmasi.


Menurut jupriadi, guru seharusnya memberikan contoh yang baik kepada muridnya terlebih dari segi sikap dan perilaku apalagi sebagai Kepala Sekolah.


Lanjutnya mengatakan tidak semestinya kepala sekolah mengatakan siswa-siswi Binatang. seperti yang dilontarkan oleh 

Suhelmidam, yang di tujukan kepada OSIS Beberapa hari yang lalu.


Jupriadi memastikan hal tersebut akan ia sampaikan langsung kepada Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Siak Mahadar, S. Pd. MM.


"Kita tidak ingin perselisihan antara murid dan kepala sekolah berlarut larut dan harus ada titik terang dari dinas pendidikan", imbuhnya.


Dirinya juga mengharapkan, agar Suhelmidam dapat di berikan tindakan tegas tidak hanya teguran.


"Apalagi para guru telah membuat Surat Pernyataan Keberatan dan ditandatangani oleh para guru," ungkapnya


Dirinya tidak mengetahui akan ada aksi apalagi yang akan di lakukan oleh siswa siswi SMP N 06 kedepannya, sebelum itu terjadi, jupriadi juga mengharapkan persoalan ini dapat di selesaikan secepatnya.


"saya minta dinas kabupten terkait memanggil dan menyelesaikan masalah ini, jika ini tdk di tanggapi, kami pw moi kab siak akan usut maslah ini sampai ke tingkat propinsi," tutupnya.(rls/RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama