Presiden RI Akan Resmikan Tol Bangkinang-Pekanbaru, Pemkab Kampar Gelar Rapat Kesiapsiagaan Sekaligus Tinjau Lokasi H-1Jelang Peresmian.


RIAU
CEMERLANG.com|
 Bangkinang- H-1 Jelang Kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo untuk melakukan  peresmian Tol Bangkinang-Pekanbaru, Pemerintah Kabupaten Kampar Gelar Rapat Kesiapsiagaan Sekaligus meninjau lokasi peresmian tol tersebut, Selasa (3/1). 


Rapat Kunjungan Presiden RI dipimpin langsung oleh Pj.Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM didampingi Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si, Kabag SDM Polres Kampar Hendrizal  Gani, SH. M.Si, Asisten Manager HKI Nova Pahlawan. 


Dijelaskan Kamsol, dalam Kunjungan ke Kampar, orang nomor satu di Indonesia tersebut pertama akan singgah di Rumah Makan Pk Abas Sei Pinang Kecamatan Tambang pada Rabu siang, 4 Januari 2023 pukul 12.00 Wib.


Di RM Pk Abas sendiri, Presiden dan rombongan terlebih dahulu akan melakukan makan siang dan isomah. Kemudian pada pukul 14.30 Wib, rombongan baru menuju gerbang Tol Bangkinang - Pekanbaru guna meresmikan secara langsung operasioal Tol tersebut.


Pj.Bupati Kampar juga menegaskan kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Presiden RI untuk melaksanakan tugas secara maksimal. 


“saya menghimbau agar masyarakat menyambut dengan baik kedatangan Presiden RI ini, tidak membuat Kerumunan serta jaga kondisi keamanan, kedamaian dan tidak perlu berdesak-desakan” 


“Ini merupakan marwah Kabupaten Kampar, sudah sepantasnya kita sebagai pemangku kepentingan untuk menjaga marwah dan nama baik dari Kabupaten Kampar.”tutupnya.” 


Sementara itu, Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si juga menegaskan kepada seluruh OPD terkait  agar mempersipkan secara maksimal baik akomodasi, konsumsi (tempat Makan) dengan baik . 


“segalanya harus dipersiapkan dari sekarang, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, ia juga memaparkan untuk kesiapan kita sebagai Kabupaten yang akan dikunjungi Presiden RI 1 diantaranya kesiapan lokasi, akses jalan, pengamanan, hingga kesiapan sarana kesehatan, seperti ambulans, armada pemadam kebakaran, serta adanya penyambutan dari masyarakat.


Usai melakukan rapat persiapan kunjungan, Pj.Bupati didampingi Sekda Kampar dan OPD terkait, langsung melakukan peninjauan lokasi peresmian dan juga lokasi santap siang RI 1 yang akan di jamu di Rumah Makan Pondok Abbas di Kecamatan Tambang.(rls/Prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama