Pj. Bupati Kampar Terima Kunjungan BPKP Riau


RIAU
CEMERLANG.com|  Bangkinang,-Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. Kamsol, MM menerima Kunjungan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Riau. Kunjungan BPKP tersebut berkaitan dengan tuntasnya mengaudit Kabupaten Penghasil sawit di Provinsi Riau termasuk Kabupaten Kampar penghasil Kelapa Sawit di Provinsi Riau.


Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Kampar didampingi Kepala Inspektorat Kampar Febrinaldi Tridarmawan, Kepala BPKP RI Perwakilan Provinsi Riau Fauqi Achmad Kharir didampingi Pengendali teknis Rosmiati. Kegiatan tersebut digelar di Rumah Dinas Bupati Kampar pada Jumat (17/2)


Dalam sambutannya Pj. Bupati Kampar menyampaikan apresiasinya kepada BPKP perwakilan Provinsi Riau yang telah menyelesaikan tugasnya dalam mengaudit Kabupaten/kota Se-provinsi Riau termasuk Kabupaten Kampar, Ia juga mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan audit tersebut.


“Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasinya dan terimakasih terlaksananya tugas audit di Provinsi Riau termasuk Kabupaten Kampar,  semoga Kabupaten Kampar dapat meningkatkan kualitas manajerial keuangan pemerintah Kabupaten Kampar.”ungkapnya.”


 Ia juga menambahkan sebagai Sekretaris Jenderal Asosiasi Kabupaten Penghasil Kelapa Sawit (AKPSI), beberapa waktu yang lalu bersama Menteri Maritim dan investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan telah melakukan Rapat Koordinasi mengenai kabupaten/kota penghasil Kelapa Sawit di  Indonesia.

 

Pj Bupati Kampar yng juga sebagai Sekretaris Jendral Asosiasi Kabupaten Penghasil Kelapa Sawit (AKPSI) juga mengatakan siap untuk menyelenggarakan rakor hasil audit serta juga mengundang Kepala Daerah se-Provinsi Riau, tinggal kita persiapkan teknis dan mekanisme rakornya dimana. 


Dalam Rakornas beberapa waktu lalu Pj. Bupati Kampar menjelaskan Harapan Kabupaten/Kota penghasil Kelapa Sawit mendapatkan dampak, manfaat bagi masyarakat dan daerah sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD).


Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar Febrinaldi Tri Dharmawan, S.STP mengatakan Terkait Evaluasi Belanja Anggaran 2023 disetiap OPD sudah diserahkan masing masing OPD, dan juga sudah di evaluasi, tinggal minta persetujuan Kepala Daerah.


Sementara itu Kepala BPKP RI Perwakilan Provinsi Riau Fauqi Achmad Kharir didampingi Pengendali teknis Rosmiati mengatakan tujuan kunjungan ini guna menyampaikan hasil Audit Persawitan di Provinsi Riau, karena masyarakat atau kepala daerah menginginkan Rakor Hasil Audit, untuk itu, kami langsung Konfirmasi dengan Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang juga sebagai Sekjen Asosiasi Kabupaten Penghasil Kelapa Sawit (AKPSI) dan sekaligus kedatangan kami disini guna memeriksa Evaluasi Belanja Anggaran disetiap OPD.


“Pemeriksaan yang dilakukan oleh BPKP ini merupakan dalam bentuk pembinaan dan evaluasi atas pengelolaan keuangan yang dilakukan setiap instansi. Setelah kami lihat evaluasi Belanja Anggaran ini tidak ada masalah.”tutupnya.”(rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama