Pj. Bupati Kampar Lepas Sampan Hias Sempena Balimau Kasai.


R
IAU
CEMERLANG.com|Bangkinang,-Penjabat (Pj) Bupati Kampar DR. H. Kamsol, MM melepas Sampan Hias Sempena Balimau Kasai menyambut Bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M di Dusun Pulau Kecamatan Bangkinang. Turut hadir dalam kesempatan itu diantaranya Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ir. Azwan, M, Si, Kasatpol PP Heri Afrizon, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kampar Zulia Dharma, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Repol, S,Ag. (22/3)


Dalam sambutannya sebelum melepas Sampan Hias Sempena Balimau Kasai, Pj. Bupati Kampar menyampaikan bahwa Iven ini merupakan Iven religi, sekaligus bisa menjadi Iven wisata di Kabupaten Kampar, Jika dikembangkan mampu menjadi daya tarik para wisatawan diluar Kabupaten Kampar.


“Semoga kegiatan Sampan hias ini bisa menjadi wisata alternative bagi para wisatawan baik lokal maupun luar kota bahkan mancanegara”ujarnya.


Selanjutnya Kamsol mengungkapkan jika Iven ini dikelola dengan baik, kami yakin nantinya akan mampu membangkitkan ekonomi masyarakat desa, masyarakat tempatan bisa berjualan makanan khas daerah dan pengunjung pun bisa menikmati alam wisata yang indah. 


Selanjutnya Kamsol juga mengatakan potensi inilah yang harus dikembang secara berkelanjutan dan selalu mengikuti perkembangan dunia wisata dan berinovasi sehingga pengunjung tertarik untuk selalu menjadikan sungai Kampar ini salah satu pilihan untuk berwisata.


“Jadikan even ini sebagai iven tahunan yang menjadi sumber ekonomi desa dan masyarakat Desa sehingga nantinya bisa menjadi objek wisata kebanggaan desa ini.”


Ia juga mengatakan dengan kebersamaan kita bisa bangkit dari berbagai persoalan yang ada. Kepedulian masyarakat harus kita tingkatkan sesuai dengan program yang baru saja kita luncurkan yaitu Masyarakat Peduli Tetanga, dimana ketika tetangga kesusahan maka kita harus membantunya sehingga tidak ada lagi tetangga yang kekurangan.(rls/ Prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama