Antisipasi Bali, Polsek Tapung Hilir Pasang Spanduk STOP BALAP LIAR


R
IAU
CEMERLANG.com| TAPUNG HILIR, - Dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2023 dan mengantisipasi terjadinya kegiatan Balapan Liar (Bali) di wilayah Kec. Tapung Hilir, Kepolisian Sektor (Polsek) Tapung Hilir memberikan himbauan kepada masyarakat dengan cara memasang spanduk di jalan poros antara Desa Tanah Tinggi - Kijang Jaya.


Pemasangan spanduk yang bertuliskan "STOP BALAP LIAR" dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan patroli oleh personil Lantas Briptu Deno Guritno didampingi Ps Kanit Binmas Bripka C.A.Nainggolan dan Bhabinkamtibmas Desa Kijang Jaya Aipda Eman Sulaiman SH, Sabtu (01/04/2023) sekira pukul 16.20 Wib sore tadi.


Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan pemasangan spanduk STOP BALAP LIAR, selain merupakan dukungan atas pelaksanaan Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2023 Polda Riau, pemasangan spanduk ini juga atas adanya surat masuk dari Pemdes Kijang Jaya terkait sering terjadinya aksi Balapan Liar yang terjadi di Desa Kijang Jaya," ungkapnya.


Adapun tujuan pemasangan spanduk tersebut untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan balapan liar di wilayah Kec. Tapung Hilir serta untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M," jelas Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH.


Kapolsek Tapung Hilir AKP. M.Simanungkalit berharap dengan adanya himbauan melalui pemasangan spanduk ini, masyarakat tidak lagi melakukan aksi balapan liar dijalan-jalan yang dapat menganggu kenyamanan dan keselamatan diri sendiri maupun orang lain, dan apabila himbauan ini tidak di indahkan maka kami, Polsek Tapung Hilir akan menindak tegas pelaku-pelaku balap liar tersebut," tegasnya.


Pantauan awak media, kegiatan patroli sekaligus pemasangan spanduk Balapan Liar oleh personil Polsek Tapung Hilir selesai pada pukul 18.15 Wib, selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama