Berawal dari Keresahan , OMS Kecamatan Rumbai Akhirnya Terbentuk


R
IAU
CEMERLANG.com| Pekanbaru -  Dengan keresahan tokoh dan masyarakat tentang  permasalahan  sarana  jalan dan jembatan yang rusak berat, yang harus ditangani secara cepat, maka akhirnya Organisasi Masyarakat Setempat (OMS) Kecamatan Rumbai yang dimotori oleh Forum RT/RW se kecamatan Rumbai akhirnya terbentuk, Rabu(24/05/2023).



Pembentukan organisasi masyarakat setempat (oms) kecamatan rumbai, dalam pelaksanaan pembangunan yang dihadiri oleh Camat rumbai VEMI HERLIZA, S.STP, Seluruh lurah di kecamatan rumbai Ketua forum RT/RW, Ketua LPMK Meranti Pandak, Dedi yohendri, LPMK Sri Meranti, gusriandi, LPMK limbungan baru, Anton . S., LPMK Palas Ronald, LPMK lembah damai, Mardianto, dan Waka LPMK umbansari Buya aprizal, dan didampingi oleh ketua DPC LPM kecamatan rumbai Hendra.


OMS Kecamatan Rumbai  terbentuk dikarenakan berbagai permasalahan  sarana jalan dan jembatan yang rusak berat, yang harus ditangani secara cepat.


Seperti yang disampaikan oleh Ronald  ketua LPMK Palas, terkait dengan terjadinya abrasi jalan aspal, sehingga tidak bisa dilalui masyarakat.



"  jika abrasinya memutuskan jalan diperkirakan lebih dari 2000 kk di Palas akan terisolasi jalan keluarnya, keluhan ini sudah sering disampaikan baik pada Musrenbang, perkim, sekda maupun PJ, akan tetapi baru hanya sekedar janji, belum ada realisasinya, juga ini terjadi dikelurahan Sri Meranti, jembatan roboh karena abrasi, diperkirakan 3 RW akan terisolasi" ungkapnya.


Berkenaan dengan hal tersebut, LPMK dan DPC LPM, dan didamping oleh staff kecamatan , langsung mengunjungi lokasi tersebut, atas nama masyarakat kecamatan rumbai, berharap para pemangku kepentingan untuk dapat memberikan tindakan terhadap masalah ini demi kepentingan masyarakat.(Dy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama