Pj. Bupati Kampar Buka Perkemahan Besar Tingkat Penggalang Tapung Tahun 2023


RIAU
CEMERLANG.com|  Tapung,-Penjabat Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE, MM membuka secara resmi Perkemahan Besar tingkat Penggalang se-kecamatan Tapung. Kegiatan ini digelar di lapangan Desa Trimanunggal Kecamatan Tapung. 


Hadir dalam pembukaan perkemahan tersebut Dandim 0313/Kampar, Letnan Kolonel ARH. Mulyadi, Plt. Dispora Aidil,  Camat Tapung Sofyandi, Kwarcab Kampar Aliman Makmur, serta seluruh pengurus Pramuka Kabupaten Kampar. (11/8)


Firdaus mengatakan bahwa dirinya menyambut gembira, bangga, dan mendukung sepenuh hati atas terselenggaranya Jambore Tingkat Penggalang dan dalam rangka Hari Jadi Pramuka Ke-62 tahun 2023



Dalam amanatnya Pj. Bupati Kampar  mengucapkan selamat kepada adik-adik peserta, serta kakak pembina ikut serta dalam kegiatan tersebut,, bukan hanya sebagai wakil dari pramuka Kampar, tetapi juga merupakan duta Kecamatan atau Kwartir Ranting nama baik, membawa citra, membawa wajah Kampar. 


Penjabat Bupati juga berharap selama mengikuti Perkemahan besar Tingkat Penggalang dan dalam rangka Hari Jadi Pramuka Ke-62 tahun 2023 Kwartir Tapung ini, peserta dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap sopan santun, berbudi pekerti luhur, dan siap menolong siapa pun yang memerlukan bantuan yang sejalan dengan kode kehormatan Gerakan Pramuka.


“timbalah pengalaman,  di alam terbuka bersama anggota kwartir lain. Jadikan itu bekal dalam membina jiwa kepemimpinan. Tingkatkan kemampuan untuk modal bagi pengembangan diri, bagi kemajuan gerakan kepanduan di Tanah Air maupun di masyarakat luas”lanjutnya


Selain itu Muhammad Firdaus juga menyampaikan Perkemahan ini dapat menambah pemahaman, menambah wawasan, sehingga dapat membantu pembangunan berkelanjutan di Tanah Air demi kelangsungan hidup bangsa dan negara kita Indonesia.


Perkemahan besar tingkat Penggalang itu diikuti lebih 2000 peserta dari desa-desa se-kecamatan tapung.(rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama