Danlanud Pimpin Langsung Sertijab Kadispotdirga Lanud Roesmin Nurjadin


RIAU
CEMERLANG.com|   Pekanbaru - Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Lanud Roesmin Nurjadin dari Kolonel Tek Parluhutan Siboro, S.T., M.Si., kepada Kolonel Tek Zuzan Evian, M. Han., bertempat di Gedung VIP Room Pandawa, Jumat (27/10/2023).


Dalam sambutannya Komandan Lanud mengatakan bahwa serah terima jabatan adalah proses yang alami dalam sebuah organisasi. Rotasi atau Tour of Area dan Tour of Duty salah satu tujuannya adalah memberikan kesempatan kepada pejabat untuk mendapatkan tugas dan penugasan yang baru dan juga sekaligus sebagai amanah dan wawasan yang baru bagi penggantinya.


Menyikapi hal tersebut Komandan berharap bahwa penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara melalui jabatan apapun di organisasi TNI Angakatan Udara dapat dipergunakan dan dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi diri, rasa tanggung jawab, dedikasi, serta pengabdian kepada TNI Angkatan Udara.


Selanjutnya Komandan menyampaikan meskipun relatif baru, Dinas Potensi Dirgantara telah memiliki tuntutan yang tidak ringan, dinamika diluar yang sangat cepat menuntut komitmen dan dedikasi dari pejabat Dinas Potensi Dirgantara dan jajarannya.


“Dinas potensi dirgantara meskipun relatif baru di TNI AU, tidak juga berarti paling ringan, tugas Dinas potensi dirgantara justru menghadapi tantangan yg cukup besar sebagai organisasi yang baru dengan tuntutan dan dinamika diluar yang sudah demikian cepat menuntut komitmen dan juga dedikasi pejabat serta jajarannya untuk bisa menghasilkan output dan outcome yang baik sesuai dengan tupoksi yang sudah digariskan dalam POP Dispotdirga Lanud Roesmin Nurjadin” ucap Danlanud.


Berbekal dari hal tersebut secara khusus Komandan Lanud menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama Kolonel Tek Parluhutan Siboro, S.T., M.Si.


“Secara khusus saya sampaikan kepada Kolonel Tek Parluhutan Siboro, S.T., M.Si., saya selaku pribadi dan juga Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dan juga para pejabat dan seluruh warga Lanud Roesmin Nurjadin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian, loyalitas, serta dedikasi yang telah ditunjukkan selama menjabat sebagai Kepala Dinas Potensi Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin dan juga permohonan maaf apabila selama menjabat dan berinteraksi baik dalam organisasi maupun pribadi terdapat hal-hal yang kurang berkenan” ungkap Danlanud.


Danlanud juga meyampaikan tantangan kedepan tentu saja masih menyisakan beberapa pekerjaan rumah yang terkait dengan kedinasan potensi dirgantara salah satu diantaranya adalah kesiapan Fasida Riau dalam menyambut PON XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024.


Selanjutnya kepada Kolonel Tek Zuzan Evian, M.Han., Komandan Lanud mengucapkan selamat datang, selamat bertugas sebagai Kepala Dinas Potensi Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin.


“Manfaatkan kepercayaan ini sebagai sebuah amanah dan kehormatan, segeralah menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi di Lanud Roesmin Nurjadin, saya yakin dengan pengalaman dan penugasan selama ini Insha Allah saudara beserta istri akan dapat melaksankan tugas dengan baik dan dapat memenuhi harapan kita semua” pungkas Danlanud.


Turut hadir mengantar pergantian Kadispotdirga Lanud Roesmin Nurjadin, para Kepala Dinas, para Komandan Satuan, para pejabat jajaran Lanud Roesmin Nurjadin, serta Danyonko 462 Kopasgat.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama