Polres Kampar Patroli Gabungan Skala Besar Bersa Stake Holder Dalam Rangka Penanganan Karhutla


RIAU
CEMERLANG.com|    KAMPAR- Polres Kampar melaksanakan Patroli gabungan skala besar bersama Stake Holder terkait serta tim gabungan lainnya dalam rangka penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla) di wilayah kabupaten Kampar, Senin (9/10/2023) sekira pukul 13 30 WIB. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, Dandim 0313/KPR yang diwakili oleh Danramil 07/ Kampar Kapten Arh. Diding Sukardi, Kalaksa BPBD Kampar Agustar, Kepala BMKG Sta. Klim. Kelas IV Tambang Kampar Ayi Sudrajat, Waka Polres Kampar KOMPOL Andi Cakra Putra, pejabat utama Polres Kampar, Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani, Kapolsek Kampar IPTU Ilhamdi, Pimpinan PT. Tasma Puja diwakili oleh Manager Kebun Dedi Diregar dan Karyawan dan Tim Damkar PT. Tasma Puja sekitar 30 orang.


Pelepasan Patroli gabungan skala besar ini dari Polres Kampar dan tiba di perusahaan PT.Tasmapuja di Desa Kampar Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar


Sesampainya di PT Tasmapuja Tim Damkar PT Tasmapuja penjelasan dan dilanjutkan pengecekan peralatan Pemadam Kebakaran oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja bersama Forkopimda dan dilanjutkan dengan simulasi pemadaman api Karhutla. 


Kapolres menyampaikan tujuan dilaksanakan patroli ini untuk memberikan pamahaman kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang bedampak buruk baik dari segi kesehatan maupun lingkungan.


"Guna meningkatkan kesiapsiagaan bersama dan kewaspadaan bersama dalam pencegahan Karhutla di Wilayah Kabupaten Kampar," ungkap Kapolres. 


Patroli gabungan skala besar ini berakhir pukul 15.30 Wib. Selama Kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan Kondusif.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama