Satuan Polisi Militer Lanud Roesmin Nurjadin Gelar Opsgaktib


RIAU
CEMERLANG.com|  Pekanbaru - Disiplin adalah nafas bagi setiap prajurit. Menjalankan disiplin tidak bisa ditawar dalam kehidupan tentara, termasuk juga prajurit Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin. Salah satu bentuk disiplin adalah dengan tertib melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan saat menjalankan kendaraan bermotor.


Untuk itu Satuan Polisi Militer Lanud Roesmin Nurjadin menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dengan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan pribadi personel diantaranya adalah surat-surat identitas diri yang terdiri dari Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Prajurit (KTP) TNI, Passring, Surat Ijin Mengemudi (SIM) TNI/Polri Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta kelengkapan kendaraan bermotor lainnya seperti spion, penggunaan helm standart dan lain-lain bertempat dilingkungan Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat 20/10/2023.


Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Pom I Gede Eka Santika, S.H. M.P.M., mengatakan, adapun tujuan dilaksanakan Gaktib tersebut adalah untuk meningkatkan penegakan hukum terhadap tata tertib dan disiplin di wilayah hukum Lanud Roesmin Nurjadin agar dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan nomor registrasi kendaraan dinas TNI AU, mencegah terjadinya pelanggaran kelengkapan dan kalayakan surat kendaraan bermotor guna memperkecil angka kecelakaan lalu lintas yang dapat menimbulkan kerugian personel dan materiil TNI AU.


Lebih lanjut Dansatpom mengatakan Opsgaktib digelar juga sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Militer ke 77. Dengan adanya kegiatan ini pula diharapkan setiap personel Lanud Roesmin Nurjadin mengerti dan memahami serta melaksanakan semua tata tertib, peraturan, dan hukum yang berlaku. Bagi anggota yang kedapatan melanggar akan diberikan hukuman sesuai dengan jenis pelanggarannya dan akan dicatat serta dilaporkan kepada atasannya untuk diberikan sanksi baik berupa teguran lisan maupun tindakan disiplin"tegas Dansatpom.


“Hari ini kami melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban bagi Personel Lanud Roesmin Nurjadin, diharapkan melalui Opsgaktibplin ini setiap personel Lanud Roesmin Nurjadin mengerti dan sadar untuk dapat melaksanakan semua tata tertib, peraturan, dan hukum yang berlaku”. tutup Dansatpom Lanud Roesmin Nurjadin Lekol Pom I Gede Eka Santika, S.H., M.P.M.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama