Caleg DPRD Riau Berpotensi Jadi Pemenang Dapil 1 Pekanbaru dan Dapil 2 Kampar, ini Nama-Namanya!


RIAU
CEMERLANG.com|   PEKANBARU-- Kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif DPR RI, DPRD Provinsi Riau, DPRD Kabupaten Kota hingga Pemilihan Calon Senator untuk DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Riau semakin memanas.


Pasalnya, masyarakat saat ini sudah semakin Cerdas dalam Memilih dan Menentukan Pilihannya.


Kendati Politik Uang sulit untuk ditiadakan, namun Pemilu tahun 2024 yang akan datang semakin "Bergelora" karena, dari hasil Survey Independen menjelaskan bahwa, Politik Uang tidak menjamin tingkat Keterpilihan seseorang.


Seperti yang disampaikan salah seorang Fungsionaris Partai Gelora Indonesia, Dr Ir H Muhammad Rasyid SH MH M.Ag.


Menurut Politisi Senior yang sudah malang melintang itu, khusus untuk Wilayah Provinsi Riau beserta 12 Daerah Kabupaten Kotanya, Masyarakat sudah semakin faham dan cerdas dalam menentukan sikap. Hal itu juga ditenggarai oleh pengalaman pahit yang sudah pernah dialami. Mulai dari Pemilu tahun 2009 hingga terakhir Pemilu tahun 2019.


Mantan Politisi Senior dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu dalam hal ini memfokuskan pada Dapil tertentu, terutama di Daerah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.


Untuk Dapil Kota Pekanbaru, Caleg DPRD Provinsi Riau yang di Taksir Menang dan Duduk Peraih Suara Terbanyak berdasarkan Hasil Survey maupun Pengamatan Ilmiah, diantaranya:

1. Partai Golongan Karya (Golkar) Incumbent H Parisman Ihwan alias Iwan Fatah masih kembali duduk.

2. PDI Perjuangan masih mempercayakan Haji Robin Hutagalung SH sebagai Wakilnya di DPRD Provinsi Riau.

3. Untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang semula 2 (dua) kursi, kini hanya ditempati oleh dr Hj Arnita Sari, istri pertama dari Senior dan Mantan Ketua DPW PKS Provinsi Riau, H Hendri Munief SE M.BA.

4. Untuk Partai Gerindra, menantu mantan Walikota Pekanbaru dua periode H Ginda Burnama ST MT lolos dan berhasil duduk.

5. PKB mengutus H Indra Rukmana SE MM dan atau H Kasir ST sebagai peraih suara terbanyak.

6. PPP berhasil mengutus Dr H Zulkarnain SH MH, mantan Sekretaris DPRD Provinsi Riau.

7. Partai NasDem kali ini berhasil menempatkan Kadernya di DPRD Provinsi Riau, yaitu H Munawar Syahputra SE

8. Partai Demokrat kembali mengutus Ketua DPD Provinsi Riau, H Agung Nugroho SE MM

9. dan yang terakhir PAN, lagi-lagi kembali menempatkan Hj Ade Hartati M.Pd untuk periode kedua.


Sementara untuk Dapil Kabupaten Kampar, pendatang baru justru dinilai akan menempati posisi suara terbanyak, namun Partai besar tetap masuk peringkat atas, yakni:

1. Partai Golkar mengutus antara H Masnur SH, mantan Anggota DPRD Provinsi Riau dan H Repol S.Ag, yang saat ini masih aktif sebagai Ketua DPD II dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar.

2. Partai Gerindra ditaksir mengutus Ketua DPRD Kabupaten Kampar saat ini, Muhammad Faisal ST MT ataupun Petahana DPRD Provinsi Riau, H Nurzafri SE MM alias Sapri Tanjung.

3. Untuk PKS, Ketua DPD Kabupaten Kampar sekaligus Anggota DPRD Provinsi Riau yang masih aktif saat ini ditaksir duduk, yaitu H Tamaruddin Lc MA

4. Dari Partai Demokrat, Incumbent yang juga Istri dari Mantan Bupati Kampar dua periode, Hj Eva Yuliana SE kembali melenggang untuk periode kedua.

5. Sementara itu, untuk pendatang baru, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menempatkan kader terbaiknya, Larshen Yunus Naek Simamora S.Sos Sc SE M.Si sebagai peraih suara tertinggi.

6. Partai NasDem ditaksir mengutus adik kandung PJ Bupati Kampar saat ini, Hj Maryenik M.Ag

7. Untuk PAN, dari berbagai Survey berhasil menempatkan Drs H Zulher MM sebagai anggota dewan terpilih.

8. Kursi terakhir direbut oleh antara dua partai, yaitu PDI Perjuangan dan atau PPP, karena perebutan suara sangat ketat. PDIP sendiri mengutus Incumbent H Ma'amun Solihun M.Ag, begitu juga dengan PPP yang ditaksir mengutus kembali Incumbent H Yuyun Hidayat ST M.Si.


Dari rilis gentaonline.com, Pendatang Baru seperti Indra Rukmana yang merupakan anak dari seorang Pendiri dan Senior Wartawan di Riau, H Rida K Liamsi dapat merebut kembali kursi PKB di DPRD Provinsi Riau, setelah sebelumnya periode: 2019-2024 Nihil kursi.


Begitu juga dengan pendatang baru, Larshen Yunus. Menggunakan Gerbong Induk Organisasi KNPI, Aktivis Anti Korupsi itu dinilai mampu meraih suara terbanyak dari Dapil Kampar untuk DPRD Provinsi Riau.


Sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Larshen Yunus dinilai berhasil merebut hati dan suara rakyat Kampar, dengan berbagai Program Strategis yang dimilikinya.


Hasil Survey dilapangan, Ketua KNPI Riau Larshen Yunus berhasil menyalurkan programnya. Anak muda 32 tahun itu berhasil menunjukkan kerja nyata, bukan sekedar janji manis. Kerja dan Karya Nyata diberbagai sektor sudah dirasakan masyarakat, hingga akhirnya beliau dinilai pantas untuk duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau, mewakili masyarakat kabupaten Kampar.


Hingga berita ini diterbitkan, Senin (20/11/2023) media ini berencana untuk memadupadankan informasi atas Survey dilapangan dengan Perhitungan di KPU Provinsi Riau. Siapapun yang berhasil duduk dan menang, diharapkan mampu bekerja baik, profesional, amanah dan bertanggung jawab. (Rls/RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama