Cari Ikan, Kakek Tenggelam di Sungai Kampar


RIAU
CEMERLANG.com|  SIAKHULU- Seorang warga bernama Bustami (63) warga Desa Pangkalan Baru tenggelam di sungai kampar, pasalnya ia mencari ikan dan perahunya terbalik sehingga korban tenggelam. Sampai saat ini korban belum ditemukan, Rabu (29/11/2023). 


Korban tenggelam di aliran sungai kampar tepatnya di tepian teluk beringin Dusun II Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu, pada Selasa (28/11/2023) sekira pukul 08.00 WIB


Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Siak Hulu AKP. Asdisyah Mursyid, "korban tenggealm saat mencari ikan dan sampai saat ini ia belum juga ditemukan," jelasnya. 


Awalnya korban tenggelam diketahui oleh Firdaus rekan korban yang saat itu berada di seberang sungai Kampar tepian batang beringin yang melihat korban di seberang sungai yang saat itu hendak menaiki sampan kecil untuk menuju lokasi jerat atau pukek ikan miliknya yang berada di tepian seberang sungai.


"Posisi korban berada di atas sampan dan menyeberangi sungai tersebut tiba-tiba di arah tengah sungai, sampan korban terlihat tidak stabil yang diduga disebabkan arus pasang sungai kampar yang cukup kuat sehingga korban terjatuh dari sampan sambil berteriak meminta pertolongan,"jelas Kapolsek. 


Melihat kejadian tersebut Firdaus memanggil temannya yang lain dengan maksud bersama menolong korban menggunakan sampan milknya, namun setibanya di lokasi tenggelam korban sudah tidak terlihat dan Firdaus terus berputar mengelilingi sekitar sampan korban tersebut.

"Usaha pencarian yang tidak membuahkan hasil akhirnya Firdaus menghubungi aparat pemerintahan Desa Pangkalan Baru dan Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Baru," tambahnya. 


Setelah mendapat informasi tersebut, Saya memerintahkan piket Polsek Siak Hulu yang dipimpin oleh KaSPK AIPTU Danil bersama 5 orang anggota untuk mendatangi TKP guna melakukan pencarian bersama dengan masyarakat menggunakan sampan milik warga. 


"Hingga saat ini pencarian korban masih terus berlangsung dan pihak Desa telah menghubungi tim Basarnas guna pencarian intensif," pungkas Asdisyah.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama