Maling Kotak Infak, Warga Desa Birandang Ditangkap


RIAU
CEMERLANG.com|    TAMBANG-  Warga Dusun Tarok Desa Tanjung Bungo mendadak heboh, pasalnya seorang pelaku tertangkap maling kotak infak Masjid yang berada di Dusun tersebut, Rabu (22/11/2023) sekira pukul 05.30 WIB. 


Pelaku bernama RO (20)  warga Dusun Aur Sati Desa Birandang Kecamatan Kampa. Ia tertangkap tangan oleh masyarakat saat ingin sholat subuh. 


Dijelaakan Yuda, awal kejadian ini saat masyarakat ingin sholat subuh di masjid. "Lalu masyarakat melihat sepeda motor yang terpakir di simpang Masjid, merasa curiga warga langsung melakukan pengecekan sekitar Masjid," jelasnya. 


Selanjutnya, masyarakat menemukan pelaku didalam masjid, tetapnya tempat gudang. "Lalu pelaku terlihat gugup dan ketakutan. Saat dilihat di dalam gudang, ditemukan kotak infak sudah terbuka secara paksa," tambahnya. 


Masyarakat pun mulai marah dan langsung memukul korban, namun datang polisi Bhabinkamtibmas Polsek Tambang untuk mengamankan pelaku dan membawanya ke Polsek Tambang untuk proses lebih lanjut. 


Semenatara Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani membenarkan kejadian tersebut. "Kita masih dalam proses dan pemeriksaan beberapa orang saksi-saksi. Untuk pelaku dan barang bukti kita bawa ke Mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkasnya.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama