Polres Kampar Monitoring Pintu Pelimpahan PLTA Koto Panjang


RIAU
CEMERLANG.com|   BANGKINANG- Polres Kampar melaksanakan monitoring pintu pelimpahan/ psilway gate PLTA Koto Panjang Desa Merangin dan juga dampak peningkatan air di Sungai Kampar, Sabtu (25/11/2023) sekira pukul 08.30 WIB. 


Monitoring ini di pimpin oleh KBO Sat Intelkam IPDA  Ej Sihombing dan disambut oleh Menejer PLTA Koto Panjang Cecep dan personel lainnya. 


"Untuk Sementara ini Manager PLTA belum ada rencana tambahan pembukaan pintu pelimpah, pembukaan masih  bertahan di 3 x 40 Cm. Sebelum penambahan bukaan pintu atau penutupan pintu, akan dilakukan pemberitahuan melalui surat secara resmi," jelas Sihombing. 


Usai dari PLTA kita langsung monitoring dampak kenaikan air sungai kampar di sekitaran daerah aliran sungai. "Dan masyarakat sudah mempersiapkan diri dengan melonggorkan tali jangkar, menambah tali pengikat kerambah dan Mlmenjaga kerambahnya," tambah KBO. 


Untuk itu, kami menghimbau kepada warga masyarakat tetap waspada bencana banjir, melarang dan kurangi aktifitas di pinggir Sungai Kampar karna air sungai yang deras waspada hanyut dan tengelam. 


"Saat ini, setelah melakukan monitoring di sepanjang sungai kampar berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif," pungkas Sihombing.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama