Program Pembangunan Mencapai Tahap Akhir..., Kinerja Kades Di- Apresiasi Warga


RIAU
CEMERLANG.com| Kampar - Seorang Kepala Desa berkedudukan sebagai Kepala Pemerintah Desa yang memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa dan kepala desa bertugas menyelenggarakan pemerintahan desa serta melaksanakan pembangunan juga pemberdayaan masyarakat.


Sehubungan hal tersebut, baru-baru ini Ben Zainal Arifin selaku Kepala Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau mengatakan bahwa program pembangunan yang di rencanakan pada tahun 2023 di akhir bulan November tahun 2023 sudah mencapai sekira 80 persen.


"Pembangunan tersebut meliputi dua unit pembangunan fisik berupa ruangan Posyandu di jalan Manunggal dan Marwah dan ada juga dilaksanakan rehap ruangan Posyandu di Dusun 1 dimana masing-masing bangunan baru berbiaya berkisar seratus juta rupiah per unit", kata kades kepada Pewarta Senin siang (13/11/2023). 


"Sementara pembangunan PKTD dan pemberdayaan berupa bantuan kepada warga yang terdiri dari kelompok tani dan lain nya dimana dalam waktu dekat akan segera direalisasikan", tutur lelaki kelahiran 03 Mei 1976 ini. 


Lagi menurut Kades Rimbo Panjang ini, pembangunan tersebut diadakan dari sumber ADD sebesar Rp.1.1 M dan dana hasil pajak Rp. 417 juta dan bantuan khusus dari Provinsi serta lain nya dimana seluruh pemakaian dana dipergunakan sesuai peraturan dan Juknis yang sudah ditentukan oleh Pemdes Kampar. 


Ditambah-kan nya juga, "Alhamdulillah pembangunan desa sudah rampung 80 persen dan pada Jumat besok akan diserahkan 2 unit gedung Posyandu dan kita akan adakan serah terima ke masyarakat yang akan dihadiri pendamping desa dan kecamatan", ujar pria berzodiak Taurus ini. 


Sementara itu di tempat terpisah, Masrul salah seorang warga desa setempat mengatakan, dibawah kepemimpinan kades Ben Zainal arifin pembangunan desa meningkat dari pembangunan Fasos dan Fasum lebih bermutu dari tahun sebelum kades memimpin, sebut masrul.


"Saya mengapresiasi kinerja Ben Zainal arifin sebagai Kepala desa mampu membawa pembangunan kearah yang lebih baik dari sebelum nya dan tahun ini ditangan kepala desa sepakbola anak desa Rimbo Panjang sudah ikut bertanding lolos ke putaran internasional" imbuh masrul mengakhiri.(RC)


Sumber : Humas PWMOI Riau

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama