Bupati Rohil bersama ketua TP PKK Serahkan Bantuan kepada warga Terdampak Banjir


RIAU
CEMERLANG.com|    Rohil - Bupati Rohil Afrizal Sintong, S,IP,M,Si, bersama ketua TP PKK Ibuk Sanimar Afrizal Sintong dan ketua GRMB kabupaten Rokan hilir Nalladia Ayu Rokan ,serta jajaran OPD beserta rombongan,menyerahkan bantuan Sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir, di Desa Sekapas Kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rokan hilir, Minggu, (24/12/ 2023)


Orang nomor satu di Kabupaten Rokan hilir ini hadir melihat langsung titik banjir, menyapa warga sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir. Kehadiran Bupati didampingi ketua TP PKK dan robongan disambut gembira warga. Meski tengah dilanda musibah warga tampak senyum saat berbincang hangat dengan Bupati.


Seorang warga Desa Sekapas Ibu Aminah (65) mengungkapkan rasa syukurnya, ia mengaku senang dapat bertemu langsung dengan Bupati Rokan Hilir dan ibu ketua TP PKK yang ikut mendampingi langsung suaminya."ujar warga yang menerima bantuan tersebut terdampak banjir.


Di selah kesibukanya Bupati Afrizal Sintong menyampaikan rasa prihatinnya terhadap musibah banjir yang dialami warga Desa Sekapas. Bupati berpesan agar warga selalu waspada terhadap penyakit yang ditimbulkan akibat banjir ini.


Anak-anak harus tetap sekolah, bapak ibu juga kami mengimbau untuk gotong royong menjaga kebersihan, karena habis banjir biasanya akan muncul banyak penyakit yang dapat mengganggu kesehatan seperti diare dan demam berdarah," pesan Bupati.


"Insya Allah, kami punya komitmen untuk memenuhi apa yang menjadi keinginan masyarakat sesuai dengan anggaran yang ada. Kami juga mohon kepada masyarakat agar selalu mendukung pembangunan yang kami lakukan," terangnya." Disela-sela peninjauan ini, Bupati juga memberikan semangat kepada masyarakat yang rumahnya terdampak banjir akibat di guyur hujan


Ikut mendampingi Bupati dalam peninjauan ini, Kepala BPBD Kepala Diskominfotik Rokan Hilir, Kadis PUPR, Kepala Dinas Damkar, dan sejumlah OPD Kabupaten Rokan Hilir, TNI Polri, Camat Ranto Kopar, pengulu Ranto Kopar dan seluruh rombongan Bupati yang ikut mendampingi .(rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama