Dengan Perahu Kelotok, Kapolsek Tapung Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu di Bantaran Sungai Tapung Desa Petapahan


RIAU
CEMERLANG.com|  TAPUNG, - Kepolisian Sektor Tapung Polres Kampar melaksanakan agenda rutin yakni Bhakti Sosial Jum'at Berkah dalam rangka menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu RT 012 RW 010 Dusun ll yang berada di bantaran Sungai Tapung Desa Petapahan Kec. Tapung Kab. Kampar pada hari ini, Jum'at (15/12/2023) pukul 10:00 wib pagi tadi.


Karena tidak adanya akses jalan darat menuju lokasi bansos yang berada di pinggiran Sungai Tapung, Kapolsek Tapung beserta rombongan harus menggunakan Perahu Kelotok menuju lokasi bakti sosial.


Adapun paket sembako yang kita bagikan berupa : Beras 5 kg, Kopi 1 bks, Telur ayam 1 papan, Mie instan 10 bks, Gula 1 kg, Minyak goreng 1 kg, Teh 1 kotak, Minuman kaleng 1 kotak, Roti 1 bks dan Susu 1 kaleng.



Kegiatan Jum’at Berkah dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru  dengan membagikan sembako kepada warga kurang mampu pagi tadi dipimpin langsung Kapolsek Tapung AKP Nur Syafniati SH didampingi Wakapolsek Tapung AKP Ferry M Fadillah SH, Danramil 16/Tapung yang diwakili Babinsa Sertu Saiful Bahri, Kepala Desa Petapahan Said Aidil Usman SE, Kanit Reskrim Iptu Aulia, Bhabinkamtibmas Desa Petapahan Aiptu Masri, Bhabinkamtibmas Sungai Agung Aiptu Reftri Mulya SH.MH, Bhabinkamtibmas Desa Petapahan Jaya Aipda M. Syafi'i serta tampak hadir juga Ketua Komunitas BLB (Berbuat Lebih Baik) Bung Rudi dari Pekanbaru.


Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK, melalui Kapolsek Tapung AKP Nur Syafniati SH kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan Jum'at Berkah ini dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu," ungkapnya.


Bantuan kali ini kita menuju kerumah warga di RT 012 RW 010 Dusun ll yang berada di bantaran Sungai Tapung di Desa Petapahan. Lokasi ini sangat terisolir karena jalan menuju kerumah warga tersebut harus menempuh jalur sungai dan kami harus menggunakan perahu nelayan dengan mesin (Kelotok) serta harus menempuh waktu lebih kurang 30 menit sampai ke lokasi," jelas Kapolsek AKP Nur Syafniati SH.


Adapun tujuan Jum'at Berkah ini dengan maksud bahwa Polri selain melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, kami juga peduli antar sesama, terutama kepada warga kurang mampu," ucap AKP Nur Syafniati.


Lebih lanjut Kapolsek Tapung menyampaikan, meskipun bantuan ini nilainya tidak seberapa, namun ini merupakan bentuk rasa empati Polri khususnya jajaran Polsek Tapung kepada masyarakat, sekaligus kami juga dapat bersilaturahmi dengan warga yang tinggal di RT 012 RW 010 Dusun ll Desa Petapahan yang selama ini mereka tinggal dipinggiran Sungai Tapung dan tidak bisa di jangkau dengan akses kendaraan serta harus menggunakan perahu untuk menuju kerumah warga tersebut,” pungkas Kapolsek Tapung AKP Nur Syafniati SH mewakili Kapolres Kampar.


Sementara itu, Kepala Desa Petapahan Said Aidil Usman SE, mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Polsek Tapung dan saya mewakili Pemerintah Desa Petapahan berterimakasih atas perhatian Bu Kapolsek Tapung kepada warga kami, semoga kebaikan dan ketulusan seluruh personil Polsek Tapung mendapat keberkahan dan amal di dunia dan akhirat,” ujar Kades Petapahan.


Sementara itu, ibu Lahona juga mengucapkan terimakasih kepada Polri khususnya Polsek Tapung yang telah peduli terhadap kami warga kurang mampu yang tinggal di bantaran Sungai Tapung ini, semoga dengan adanya bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan kami sehari-hari dan apa yang diberikan ini sangat berarti bagi kami," ucapnya.


Dalam pantauan awak media, kegiatan rutin Jum’at Berkah Polsek Tapung dengan membagikan sembako kepada warga kurang mampu yang berada dibantaran Sungai Tapung  dan terisolir di Desa Petapahan berakhir pukul 11:30 wib, kegiatan berjalan aman dan kondusif.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama