Jelang Nataru Kapolres Kampar dan Kapolres Rohul Jumat Curhat dengan masyarakat di Perbatasan Kab. Kampar - Kab. Rohul


RIAU
CEMERLANG.com|   TAMBANG- Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja dan Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono melaksanakan Jum'at Curhat bersama masyarakat Desa Tarai Bangun dan mahasiswa dalam rangka Natal Tahun Baru ( Naturu) dan Pemilu serentak tahun 2024, Jum'at (22/12/2023) sekira pukul 10.30 WIB. 


Bertempat di kedai kopi Ragam Rasa milik Jaswita ini juga dihadiri oleh Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra, PJU Polres Kampar dengan masyarakat, Mahasiswa dan perangkat Desa Tarai Bangun dengan jumlah lebih kurang 50 orang. 


Pertama Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja menyampaikan kata sambutannya dengan menyampaikan bahwa sebentar lagi akan kegiatan Naturu, perlu kiranya kita bisa sama-sama mengamankan jalur wisata yang berada di Kampar dan Rohul.

"Kami berharap dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru dapat dibantu oleh seluruh masyarakat. Dan juga akan berkolaborasi dengan Polres Rohul dalam pam jalur Nataru," jelas Kapolres Kampar. 


Selanjutnya Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono juga berharap yang sama dengan Kapolres Kampar. "Kami dari Polres Rohul dan Kampar ingin dengar langsung dari masyarakat terkait Pam Nataru ini," ungkapnya. 


Seperti diketahui, wilayah perbatasan kampar - rohul cukup rawan, karena jalur utama untuk mudik. Masyarakat Pekanbaru banyak berwisata ke Sumbar, sedangkan masyarakat Sumbar banyak mendatangi Pekanbaru, karena banyaknya Mall.


"Pemilu kali ini beda dengan tahun sebelumnya, karena akan dilaksanakan serentak dan membutuhkan dukungan seluruh masyarakat. Mari sukseskan Pemilu, jangan ada yang Golput. Dan kami dari Kepolisian bersifat Netral," ungkap Budi. 


Sementara, Kades Tarai Bangun diwakili Kasipem Basri. Kami menyampaikan mengucapkan ribuan Terimakasih buat Kapolres Kampar dan Kapolres Rohul ke Desa Kami, "ini merupakan momen yang langka, dua kapolres sekaligus mengunjungi kampung kami. Bagi masyarakat, dipersilahkan menyampaikan aspirasinya kepada Kapolres," terangnya. 


Selanjutnya dilaksanakan sesi tanya jawab dari masyarakat, tokoh masyarakat dan mahasiwa, menyampikan untuk mengatur lalu lintas saat di pagi hari yang mengakibatkan terjadi kemacetan. Kenakalan remaja dan Keamanan lingkungan pada malam hari


Sementara itu, tanggapan Kapolres Kampar mengatakan akan melakukan solusi terkait kemacetan dan untuk keamanan kita akan patroli malam hari. "Jika perlu masyarakat aktifkan kembali siskamling di wilayah masing-masing," ungkap Kapolres Kampar. 


Sementara tokoh pemuda Toni Caniago Apesiasi terhadap Personil Polsek Tambang yang selalu respon cepat dalam pelayanan masyarakat. "Saran kami agar pelayanan SIM keliling diadakan di Pasar Desa Tarai karena tingginya jumlah penduduk di Desa Tarai," ungkapnya. 


Kapolres Kampar menanggapi bahwa SIM keliling sudah berjalan hanya saja ada jadwalnya. " Kita Polres Kampar dan Rohul saling Back Up, baik antisipasi kemacetan dan juga harkamtibmas,"tambahnya.


Kita akan siapkan POS Pam di sepanjang jalur Mudik yang bisa digunakan untuk istirahat. "Kami tidak bisa kerja sendiri jika tidak dibantu masyarakat dan terimakasih buat waktu, saran dan masukan seluruh masyarakat dalam menghadapi Pam Nataru ini," Pungkas Kapolres Kampar.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama