Kapolsek Tambang dan Camat Kampa Sosialisasi Pemilu Damai Kepada Warganya


RIAU
CEMERLANG.com|   KAMPA- Kapolsek Tambang dan Camat Kampa melaksanakan acara sosialisasi Pemilu Damai Tahun 2024, dengan tema "Pemilu Yang Bersih, Aman, Kondusif, dan Berintegritas, di Kecamatan Kampa", Kamis (28/12/2023) sekira pukul. 09.30 WIB. 


Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kampa yang terletak di Desa Kampar. Hadir dalam kegiatan tersebur, Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani, Camat Kampa Rahmat Fajri, Danramil 07/Kampar diwakili Danpos Serma Muklis, Kepala KUA Kampa diwakili Penghulu Mahyudin, Pucuk Adat Kenegerian Kampa Datuk Mongguong Samsiwir, Ketua PPK Kampa Riko, Ketua Panwascam Kampa Khairul Hasiby dan lainnya. 


Dalam kesempatan itu, Camat Kampar Rahmat Fajri ajak menjaga tatanan masyarakat, beda pendapat, beda pilihan itu biasa. "Menang kalah itu pasti, menang rangkul yang kalah, yang kalah dukung yang menang," jelasnya. 


Untuk itu, kami berharap mari kita sampaikan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan Ketertiban. 

"Seperti kita ketahui, Desa Sungai Tarap dan Tanjung Bungo akan habis masa jabatannya pada hari ini tgl 28 Desember 2023 dan akan ditunjuk dan dilantik PJ. Kades di Kabupaten," ungkapnya.


Dan kita saat ini juga harus waspada dengan keadaan air sungai kampar sedang tidak baik, "debit air dan curah hujan di Pangkalan masih tinggi, mari para Kades Siaga dan mendatakan rumah-rumah yang terkena banjir untuk mendatanya," Kata Camat. 


Ketua PPK Kecamatan Kampa Riko berharap untuk para ASN, TNI/Polri dan para Kades agar selalu Netral selama tahapan Pemilu. "Selalu jaga kesehatan karena tahapan Pemilu sangat panjang, selesai Pilpres akan dilanjutkan Pilkada," ungkap Riko. 


Ketua Panwascam Khairul Hasiby berharap selama Pemilu ini, kita menargetkan Zero Pelanggaran dengan Pola CAT (Cegah, awasi dan Tindak). " Kami sangat berterimakasih kepada Kapolsek dan Camat yang sudah menggagas acara ini, karena acara sebagai salah satu bentuk pencegahan," terang Khairul. 


Danramil 07/Kampar diwakili Danpos Serma Muklis mengatakan bahwa ia mewakili Pimpinan bahwa TNI bersifat Netral dalam Pemilu. "Mari sama-sama kita jaga keamanan dalam pelaksanaan Pemilu nantinya," ajaknya. 


Terakhir, Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani mengatakan Terimakasih buat yang hadir, semoga nanti bisa berinteraksi dengan penyelenggara pemilu. " Kami TNI/ Polri dan ASN bersifat Netral dalam pelaksanaan Pemilu,"Ujarnya.


Kami Polsek Tambang memiliki tugas menjaga harkamtibmas dalam kondisi kondusif. Berbeda pilihan boleh, tapi bukan berarti membuat perpecahan atau perselisihan. "Tugas kita membuat persatuan dan kesatuan di Kecamatan Kampa. Kami berharap para Kades menyampaikan kegiatan ini kepada masyarakatnya, karena suksesnya Pesta Demokrasi atas partisipasi semua pihak," katanya. 


Untuk Media juga mendukung dengan membuat berita yang positif demi menjaga keamanan dan Ketertiban di masyarakat.  "

Mari kita sukses pesta demokrasi yg tinggal sekitar 47 hari lagi,"terangnya.


Terakhir, Kapolsek berharap sebagai masyarakat untuk peka dan cermat terhadap berita yg diterima, "jangan langsung ditelan, dianalisa terlebih dahulu, karena saat ini banyak berita hoax melalui media sosial," pungkas Marupa.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama