Polsek Siak Hulu Inisiasi Pemanfaatan Lahan Kosong atau Lahan Tidur Menjadi Kebun


RIAU
CEMERLANG.com|    SIAKHULU - Sebagai bentuk dukungan Polri terhadap program ketahanan pangan   Kamis, (14/12/2023), Kapolsek Siak Hulu, AKP Asdisyah Mursyid kembali melakukan pengerjaan lahan kosong atau lahan tidur milik Polsek Siak Hulu dan sebagian lagi milik pemerintahan kecamatan Siak Hulu. 


"Saat ini tengah dikelola untuk dimanfaatkan menjadi lahan perkebunan Holtikultura dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait Ketahanan Pangan Nasional yang digerakkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah khususnya di Kecamatan Siak Hulu," jelas Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumja melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid. 


Diungkapkan Kapolsei, adapun lahan kosong atau lahan tidur yang sebelumnya merupakan semak belukar dimana tempat ular kobra bersarang, "kini kita manfaatkan beserta anggota," ujarnya. 



Lahan tersebut lokasinya tepat berada di belakang Polsek Siak Hulu seluas +- 1 Ha, "diawal mula pengerjaan sejak seminggu setelah menjabat sebagai Kapolsek Siak Hulu,  hingga saat ini dengan melibatkan sejumlah masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu," Terangnya. 


Melalui kerja sama tersebut saat ini kondisi lahan sudah bersih dan dalam proses pembajakan menggunakan mesin traktor sembari melakukan penanaman bibit cabe merah dan palawija lainnya, seperti jagung, terong, sayur-sayuran. "Besar harapan kami nantinya hasil tanaman ini dapat bermanfaat bagi seluruh Personel Polsek Siak Hulu dan masyarakat tempatan yg kurang mampu," ucap Kapolsek Siak Hulu.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama