Polsek Tapung Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru Bersama 50 Pengurus Gereja se Kec. Tapung


RIAU
CEMERLANG.com| TAPUNG - Dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kepolisian Sektor (Polsek) Tapung Polres Kampar menggelar Rapat Kordinasi Lintas Sektoral guna Persiapan dalam Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bersama 50 Pendeta dan pengurus Gereja di wilayah Kecamatan Tapung yang dilaksanakan diruang Unit Reskrim, Kamis (14/12/2023) pada pukul 09.30 Wib pagi tadi.


Dalam acara Rakor ini dipimpin langsung Kapolsek Tapung AKP Nur Syafniati SH, didampingi Wakapolsek AKP Ferry M Fadillah SH, para Kanit dan Panit serta seluruh jajaran personil Polsek Tapung dan dihadiri 50 Pendeta dan pengurus Gereja se Kecamatan Tapung.


Dalam sambutan sekaligus arahannya, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK, melalui Kapolsek Tapung AKP Nur Syafniati SH, menyampaikan, semoga dengan digelarnya Rapat Koordinasi ini diharapkan pengamanan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dapat berjalan dengan aman dan kondusif, sehingga dapat terwujudnya situasi yang nyaman bagi masyarakat yang merayakannya, dan kami juga akan membuat Pos Pengamanan/Pos Pelayanan Terpadu dalam rangka Nataru, guna untuk menjaga Kamtibmas khususnya bagi masyarakat yang melakukan ibadah,” ungkap Kapolsek Tapung.


Lanjut kata Kapolsek Tapung, kegiatan Pengamanan Ibadah Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak Kepolisian semata namun sudah menjadi tanggung kita bersama, dan saya Kapolsek Tapung memohon kepada seluruh Pendeta dan Pengurus Gereja untuk saling bekerjasama dan berpartisipasi, serta memperdayakan Pemuda Gereja untuk membantu pihak Kepolisian dalam melakukan Pengamanan pada saat pelaksanaan Ibadah Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.


Untuk kita ketahui, diwilayah Kecamatan Tapung terdapat cukup banyak jumlah Gereja dan terbatasnya jumlah personil Polsek Tapung, sehingga selain dilaksanakan pengamanan akan adanya Tim Patroli dari Polsek Tapung selama pelaksanaan Ibadah berlangsung. Sebelum pelaksanaan Ibadah akan dilaksanakan sterilisasi oleh Personil Kepolisian yang akan melaksanakan Pengamanan di Gereja se Kec. Tapung," ucap Kapolsek Tapung menutup arahannya.


Selanjutnya salah satu Pendeta dalam sambutannya mengatakan, saya mewakili seluruh Pendeta umat Nasrani se Kec. Tapung mengucapkan ribuan terimakasih kepada Polri khususnya jajaran Polsek Tapung atas perhatian dan perlindungannya kepada kami Umat Nasrani dalam melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru, dan kami seluruh Pendeta mendoakan semoga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Tapung tetap aman dan kondusif. Kami juga mendoakan semoga seluruh aparat Kepolisian maupun Pemerintahan tetap di beri kesehatan dan perlindungan  dari Tuhan Yang Maha Esa," ucap perwakilan Pendeta.


Acara Rakor persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 di Polsek Tapung berakhir pukul 10.50 Wib, dan selama kegiatan berlangsung dalam situasi aman, tertib dan lancar. Acara ditutup dengan foto bersama didepan Mapolsek Tapung.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama