Resmi Dilantik Jadi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, Ricana Djayanti : Dukung Penuh Program Pemerintah


RIAU
CEMERLANG.com|   PEKANBARU- Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, Ricana Djayanti Hambali dilantik oleh Plh Ketua TP PKK Provinsi Riau  Suti Mulyati Edy, di balai Pauh Janggi gedung daerah Riau,Senin  (25/12/2023).


Dalam wawancara singkatnya setelah dilantik, Ricana Ketua Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar mengatakan, prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah ini sebagai bentuk yang holistik dan melekat pada sistem pemerintah.


"Jadi, ini merupakan rangkaian kegiatan yang formal sebelum kami bekerja dan berkolaborasi dalam rangka mendukung program pemerintah yang seyogyanya bermuara pada peningkatan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat," ungkapnya.


Ditegaskan juga oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, untuk mendukung program pemerintah dirinya dan seluruh Kader PKK akan mengikuti aturan yang sudah digariskan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX di Jakarta tahun 2021 lalu.


"Ada 10 program kerja TP PKK dengan penjabaran empat kelompok kerja (Pokja) yang nantinya akan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Jadi, pada poinnya kami bekerja sesuai dengan progam yang sudah dijabarkan itu," tuturnya.


"Dan untuk masalah Stunting yang kini tengah digalakan pemerintah, sebagai mitra kerja pemerintah, kami akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan program pemerintah salah satunya untuk menuntaskan masalah Stunting" tambah Ricana sapaan akrab beliau.


Dijelaskannya juga bahwa ia sudah bertekad untuk menurunkan angka Stunting. Tentunya sebagai mitra pemerintah akan mendukung program itu, yang pada ujungnya bisa tercapai sumber daya manusia yang berkualitas di wilayah Kabupaten Kampar.


Ricana juga mengatakan salah satu tindakan konkrit yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar yaitu menggalakan program orang tua asuh bagi anak-anak balita penderita Stunting di Kabupaten Kampar.


"Tentu,dari program itu kami akan sesuaikan dengan terapan yang diinginkan oleh Pj. Bupati Kampar yang menginginkan agar visi-misi yang sudah dituangkan bisa terwujud secara baik demi kesejahteraan masyarakat, " tuturnya.


Selain itu, ia juga akan mengajak para Ketua TP PKK Kecamatan/ Desa se Kabupaten Kampar untuk bekerja secara maksimal demi mendukung dan mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Kampar ke depannya.


"Oleh karena itu prosesi pelantikan dan pengukuhan yang sudah dilakukan hari ini merupakan bagian integral untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Kampar" pungkasnya. 


Pada kesempatan ini, Suti Mulyati Edy menghimbau agar Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar dan jajaran untuk segera mengambil langkah strategis, visioner dan inovatif, dalam melaksanakan dan merencanakan program kerjanya.


“Berkerja samalah dengan berbagai pihak, terutama Pemerintah Daerah melalui organisasi perangkat daerah terkait,” tegasnya.


Plh Ketua TP PKK Provinsi ini juga berharap kepada Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar yang baru saja dilantik untuk dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi anggotanya dalam melaksanakan program kerja PKK.


“Semoga keberadaan PKK mampu memberikan dampak yang positif untuk mendukung program pemerintah,” tutup Plh Ketua TP PKK Provinsi Riau.


Turut hadir mendampingi, Pj. Bupati Kampar Hambali, SE, MH, dan tampak juga hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Provinsi Riau, Fariza, Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar Drs. Edi Afrizal, M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S.STP dan sejumlah pengurus inti pada TP PKK Kabupaten Kampar.(rls/Mediacenter Riau)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama