Hingga Malam, Bhabinkamtibmas di Perhentian Raja ini Masih Sambangi Warganya


RIAU
CEMERLANG.com|  PERHENTIAN RAJA- Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas dituntut selalu aktif melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaan untuk selalu melekat dengan warga yang menjadi binaanya.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Perhentian Raja AIPDA Ardiansyah yang melaksanakan sambang di rumah warga Desa Pantai Raja, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Selasa (30/1/2024) sekira pukul 21.20 WIB. 


Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas berbincang bincang dengan warga yang masih beraktifitas di malam dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas.


Disela-sela sambang, Bhabinkamtibmas melakukan dialogis dengan beberapa warga dan memberikan imbauan kamtibmas pada warga masyarakat.


“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama, dimulai dari menjaga diri sendiri maupun milik pribadi, jangan sampai kita menjadi korban dari suatu tindak kejahatan,” ujarnya.


Selanjutnya AIPDA Ardiansyah juga mengimbau warga menjelang pemilu 2024 agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan sekitar.


Ia juga mengajak warga untuk tidak mudah terprovokasi isu-isu hoax yang belum jelas kebenarannya.


Sementara itu, Kapolsek Perhentian Raja IPDA Riko Rizki Masri mengatakan, bahwa sambang ini merupakan upaya Bhabinkamtibmas dalam rangka menciptakan wilayah binaan yang aman dan kondusif di wilayah


“Bhabinkamtibmas memiliki peran yang sangat strategis dalam memelihara stabilitas kamtibmas, terutama dalam menghadapi momen penting seperti Pemilu,” ujar IPDA Riko 


“Melalui sambang ini diharapkan warga dapat memahami pentingnya keamanan dan ketertiban dalam berdemokrasi serta terlibat aktif untuk menciptakan Pemilu yang kondusif dan damai,” pungkas Kapolsek.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama