Lanud Roesmin Gelar Doa Bersama Dan Briefing Penerbangan Jelang Latihan Terbang Malam


RIAU
CEMERLANG.com|   PEKANBARU - Sebelum pelaksanaan terbang malam kembali baca SOP dan aturan terbang malam betul-betul dipenuhi walaupun baru bulan lalu kita melaksanakan terbang malam, namun demikian ingat terbang malam memiliki tantangan lebih tinggi jadi senantiasa di refresh tentang SOP dan aturannya.


Demikian penekanan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., saat memberikan direktif pada briefing penerbangan sebelum melaksanakan latihan terbang malam. Bertempat di BCDS A Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Senin (29/1/2024).


Lebih lanjut Danlanud mengatakan agar kejadian di Bandara Haneda Jepang beberapa waktu lalu untuk dapat dijadikan alert bagi seluruh personel yang terlibat operasi penerbangan, baik dari pemandu lalu lintas udara (ATC) dan juga dari para penerbangnya.


“Sekali lagi saya ingatkan terbang malam, handicapnya tinggi, betul-betul hati-hati, betul-betul alert” tegas Danlanud melanjutkan direktifnya.


Sebelum pelaksanaan briefing mengawali rangkaian latihan terbang malam di Lanud Roesmin Nurjadin dilaksanakan do'a bersama di Masjid Amrullah, Musholla Assalam Skadron Udara 12, dan Musholla Ababil Skadron Udara 16.


Doa bersama yang diawali dengan Shalat Dzuhur bejamaah ini, dimaksudkan sebagai ikhtiar memohon kepada Allah SWT agar pelaksanaan kegiatan latihan terbang malam diberikan kemudahan, keselamatan, kelancaran serta kesuksesan dalam pelaksanaan tugas yang diemban Lanud Roesmin Nurjadin yang akan dilaksanakan pada satu minggu kedepan mulai 29 Februari-1 Maret 2024.(rls/rc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama