Bhabinkamtibmas Desa Kota Bangun Laksanakan Tadarus Bersama Remaja Masjid


RIAU
CEMERLANG.com|  Tapung Hilir - Ramadhan sebagai bulan penuh berkah sangat didambakan bagi seluruh umat Islam di seluruh belahan dunia ini. Banyak rutinitas yang mendatangkan pahala. Salah satunya adalah dengan bertadarus atau membaca Al-Qur'an.


Untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadhan ini, Kapolsek Tapung Hilir melalui Bhabinkamtibmas Desa Kota Bangun, Aipda Ferry Monika ikut melaksanakan tadarus bersama remaja Mesjid Al Muttaqin Kota Bangun, (15/03/2024).


Kapolsek Tapung Hilir melalui Bhabinkamtibmas Desa Kota Bangun manyampaikan bahwa, sebagai umat islam, kita harus menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman dalam hidup.


"Selama bulan suci Ramadhan 1445 H, hendaknya menjadikan kita sebagai umat islam untuk kembali kepada 2 hal yang ditinggalkan Nabi Muhammad SAW kepada kita selaku umatnya yaitu, Al-Qur'an dan Sunnah yang menjadi pedoman di dalam kehidupan kita," ungkap Bhabinkamtibmas Desa Kota Bangun.


"Untuk menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup, tentu kita harus memahaminya dengan cara membacanya apa lagi di bulan suci Ramadhan ini, karena Allah berjanji, setiap huruf yang kita baca selama bulan Ramadhan akan dikali pahalanya sebanyak 10 kali lipat dibandingkan bulan lainnya," tambahnya.


"Maka dari pada itu, mari bersama kita ramaikan Mesjid dengan membaca Al-Qur'an atau Tadarus di setiap kesempatan dalam kegiatan sehari-hari kita, semoga Allah memberikan keberkahan dalam hidup kita, terkhususnya di bulan Ramadhan, dan semoga kita menjadi La'allaqum Tattaqun, kembali menjadi orang-orang bertaqwa setelah Ramadhan nanti," tutupnya.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama