Hadiri Peringatan Nuzul Quran 1445 H, Hambali : "Jadikan Nuzulul Qur’an sebagai Landasan memperkokoh Iman dan Taqwa".


RIAU
CEMERLANG.com|    Bangkinang -Penjabat Bupati Kampar Hambali, SE, M, BA, MH menghadiri sekaligus memperingati Nuzul Quran 1445 Hijriyah/2024 Masehi. Hadir dalam peringatan Nuzul Quran itu diantaranya Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kampar, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri, M,Si, seluruh Pejabat eselon II dan III, ASN dan THL dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dan penceramah Rektor UMRI Dr. Saidul Amin, MA.


Kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an itu dipusatkan di Mesjid Al Ikhsan Markaz islamic center Bangkinang Kota pada Jumat (29/3)


Penjabat Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan momen Nuzulul Qur’an mengingatkan kita akan anugerah besar yang diberikan Allah SWT kepada umat manusia. Al-Quran bukan sekadar kumpulan ayat yang diturunkan pada waktu-waktu tertentu, tetapi merupakan pedoman hidup yang abadi bagi seluruh umat manusia, termasuk kita yang hidup di zaman ini.


“dengan adanya momen Nuzulul Qur’an ini hendaknya semakin bertambahnya Iman dan Taqwa kita Kepada sang Pencipta “ujarnya.


Ia juga mengajak masyarakat Kampar, untuk merefleksikan betapa pentingnya Al-Quran dalam membimbing kita menuju kehidupan yang lebih baik. Al-Quran bukan hanya menjadi sumber spiritualitas, tetapi juga panduan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, baik dalam bermuamalah, berinteraksi dengan sesama, maupun dalam menjalankan tugas-tugas kita sebagai individu dan anggota masyarakat.


Hambali juga mengatakan dengan peringatan Nuzulul Qur’an dapat memperkuat komitmen kita untuk lebih mendalami, memahami, dan mengamalkan ajaran-ajaran Al-Quran dalam setiap aspek kehidupan. Jadikanlah Al-Quran sebagai pedoman utama dalam setiap langkah kita, sehingga kita dapat menciptakan masyarakat yang berakhlak mulia, berkeadilan, dan sejahtera.


“Saya juga mengajak seluruh jamaah untuk terus meningkatkan kualitas ibadah dan spiritualitas kita, serta mengambil pelajaran dari Al-Quran untuk menjadikan diri kita lebih baik lagi di mata Allah SWT dan di hadapan sesama manusia”ungkap Hambali.


Hambali juga menyampaikan agar  Al-Quran dijadikan sebagai sumber inspirasi utama dalam segala aspek kehidupan, baik dalam beribadah, berinteraksi dengan sesama, maupun dalam menjalani tugas dan tanggung jawab kita sebagai manusia.Sebagai umat yang beriman, kita harus senantiasa menghidupkan Al-Quran dalam setiap langkah kita, sehingga kita dapat menjadi contoh yang baik bagi dunia.(Rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama