Penjabat Bupati Kampar Buka Training Center Kafilah MTQ Kabupaten Kampar Tahun 2024


RIAU
CEMERLANG.com|   Pekanbaru - Penjabat Bupati Kampar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Ahmad Yuzar membuka Training Center Kafilah MTQ Kabupaten Kampar Tahun 2024 untuk menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Riau ke-54 di Hotel Mona Plaza Pekanbaru. Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kampar Yurnalis, S,Sos, Ketua LPTQ Kabupaten Kampar Yurmalis serta seluruh peserta pelatihan MTQ Kabupaten Kampar. (25/3)


Dalam arahannya sebelum membuka  Training Center Kafilah MTQ Kabupaten Kampar Tahun 2024 Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar mengatakan Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan para peserta dalam berbagai bidang perlombaan MTQ, seperti tilawah, hafalan Al-Quran, dan cabang-cabang lainnya. 


Dengan dibukanya Training Center ini, diharapkan para peserta dapat mempersiapkan diri secara optimal dan meraih prestasi yang gemilang dalam kompetisi yang akan datang.


Dalam sambutan lainnya Ahmad Yuzar menyampaikan harapannya agar pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta dan menjadi ajang untuk saling bertukar pengalaman serta pengetahuan.


“Peserta hendaknya bersungguh-sungguh mengikuti training ini, agar persiapan kita menunju MTQ ke-54 tingkat Provinsi Riau dapat menghasilkan prestasi yang memuaskan”ujarnya.


Disisi lain Ahmad Yuzar juga menyampaikan peserta training yang akan menjadi duta Kafilah Kabupaten Kampar pada MTQ tingkat provinsi Riau nanti akan dibekali persiapan-persiapan yang baik guna memudahkan peserta untuk mengikuti perlombaan MTQ di Kota Dumai mendatang.


Ahmad Yuzar juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi masyarakat dalam bidang keagamaan dan kebudayaan.


Selanjutnya Ahmad Yuzar juga mengatakan tujuan tertinggi dari rangkaian acara yang kita kegiatan hari ini adalah untuk menghayati nilainilai our'ani dan spirit ilahi, untuk kemudian kita implementasikan di dalam kehidupan dan masyarakat kita, sehingga kita bisa membangun bumi serambi mekkah yang kita cintai dibawah cahaya ridho allah dan naungan maghfirahnya. 


Ia juga berharap agar kegiatan mendalami dan memahami al-our'an ini tidak hanya terhenti sampai disini. jangan sampai kegiatan mengan seperti ini berhenti seiring ditutupnya kegiatan training center dipenghujung kegiatan ini. kegiatan-kegiatan dalam usaha membumikan al-ouran dibumi serambi mekkah harus tetap berlanjut, bahkan walaupun kegiatan mtq tidak ada lagi.


Sementara itu Ketua Panitia Training Center Kafilah Kabupaten Kampar yang juga Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Yurnalis, S,Sos menjelaskan Pelatihan Training Center Kafilah MTQ Kabupaten Kampar Tahun 2024 ini akan dilaksanakan 24 Maret hingga 2 April dengan menghadirkan instruktur dan pembimbing yang berpengalaman di bidangnya masing-masing.


Yurnalis juga mengatakan kepada pihak-pihak terkait, seperti pihak kementrian agama dan lembaga pengembangan tilawatil our'an , kami berharap kerjasamanya dengan pemerintah daerah, untuk menghidupkan kegiatankegiatan pembelajaran al-our'an, walaupun kami tahu selama ini kegiatan-kegiatan itu telah dijalankan oleh lpto kabupaten kampar, akan tetapi perlu kita tingkatkan di masa-masa yang akan datang.(Rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama