Penjabat Bupati Kampar Pimpin SR Diperumahan Pondok Indah Residence


RIAU
CEMERLANG.com|Tambang,-Penjabat Bupati Kampar Hambali, SE, M,BA, MH memimpin tim 1 Safari Ramadhan (SR) Pemerintah Kabupaten Kampar tahun 1445 H/2024 M Diperumahan Pondok Indah Residence. Acara  Tim Safari Ramadhan itu dipusatkan di halaman Perumahan Pondok Indah Residence Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang.


Hadir dalam  SR itu diantaranya Danlanud Roesmin Nurjadin Feri Yunaldi, SE, M, Han, seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kampar, Kepala OPD, Pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Direktur Hasta Karya Amran Tambih beserta jajarannya.


Dalam sambutannya PJ. Bupati Kampar berharap pengembang perumahan khususnya PT. Hasta Karya untuk memperhatikan Fasilitas Umum (Fasum) yang wajib disediakan bagi pengembanga, Ia berharap, kedepan Fasum harus tetap ada karena Fasum merupakan salah satu fasilitas yang dibutuhkan bagi masyarakat penghuni perumahan dimanapun.


“Diharapkan dengan diresmikannya Perumahan Pondok Indah Residence pihak pengembang tidak melupakan Fasilitas Umum dan Fasilitas Umum wajib ada untuk seluruh pengembang perumahan “ujarnya


Hambali juga menyampaikan Pemerintah Daerah memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi pengembang atau perusahaan perumahan yang telah membangun fasilitas perumahan yang bersubsidi, sehingga meringankan beban masyarakat yang ingin memiliki rumah idaman sendiri.


Disisi lain Hambali juga menjelaskan bahwa dirinya dan tim 1 Safari Ramadhan Pemkab Kampar akan melakukan kunjungan safari keseluruhan Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar, Ia berharap dengan kegiatan Safari Ramadhan ini, Pemerintah Daerah dapat mengetahui kondisi masyarakat yang ada di desa-desa di Kabupaten Kampar.


Ditambahkannya makna Safari Ramadhan juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dan Masyarakat desa yang dikunjungi Tim SR baik itu Tim 1 dan Tim dua yang dipimpin Pj. Sekretaris Daerah serta jajaran OPD yang mendampingi.


Dalam kesempatan itu juga PJ. Bupati Kampar kembali mengingatkan kepada pihak pengembang perumahan dimanapun khususnya di lokasi Kabupaten Kampar untuk mengedepankan kenyamanan, dan yang paling utama adalah perumahan berada diareal yang aman.


Menanggapi program Pemerintah Republik Indonesia yakni satu rumah satu pohon, PJ. Bupati Kampar juga berkesempatan melakukan penanaman perdana satu rumah satu pohon, Ia mengatakan bahwa sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, bahwa perumahan wajib menanam satu pohon di setiap rumahnya.


Usai melakukan penanaman pohon, PJ. Bupati Kampar juga berkesempatan menyerahkan CSR dari PT. Hasta Karya dana pembangunan Mesjid 65 Juta rupiah dan santunan 15 anak yatim dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kampar.(Rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama