Pj Walikota : Kita Umat, Kita Bersaudara, Mari Dukung Dan Suport Program Pemerintah


RIAU
CEMERLANG.com|   Pekanbaru - Agar terjalin terus silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakatnya, Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H dimalam ke 7 di Mesjid Nurul Ikhlas, jalan Setia Budi, Kelurahan Rintis, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Minggu (17/3/2024).


Dalam Safari Ramadhan tersebut, hadir Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, S.STP., M.AP, didampingi Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi, beserta para Kadis, Asisten, Kabag dilingkungan Pemko Pekanbaru, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekanbaru, Raja Rila Mustafa, Camat Lima Puluh beserta Lurah se Kecamatan Lima Puluh, serta Forkopimda dan Forkopimca yang ada di Kota Pekanbaru dan Kecamatan Lima Puluh.


Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, S.STP., M.AP mengatakan bahwa Kecamatan ini adalah Kecamatan tertua, selain dari Kecamatan Senapelan dan yang lainnya, sehingga tokoh-tokoh, sesepu serta senior-senior banyak lahir di Kecamatan ini.


"Dengan silaturahmi ini, kita dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah, sehingga program-program yang telah kita buat dapat didukung, disuport oleh masyarakat Kota Pekanbaru, karena kita semua umat adalah bersaudara", ucap Muflihun.


"Kita umat, kita bersaudara, mari kita berkolaborasi, bersinergi untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Pekanbaru, karena masalah umaroh masalah umat dan masalah umat adalah masalahnya umaroh. Dan diantara masalah umat (masyarakat) masalah umaroh (Pemerintah), dimana berdasarkan observasi kita dilapangan beberapa Kecamatan, mulai dari permasalahan disektor pendidikan, sektor kesehatan, sosial, ekonomi sampai infrastruktur kita tampung semuanya, namun semuanya belum bisa diselesaikan, karena sampai sekarang ini uang Pemko tidak banyak dan masih banyak tunda bayar yang harus kita bayarkan", ungkap Muflihun.


Muflihun juga menceritakan ketika baru menjadi Pj, banyaknya tunda bayar yang harus dibayar, dan ia tidak menyalahkan pejabat sebelumnya, karena Walikota sebelumnya fokus untuk memindahkan Pemerintahan Kota Pekanbaru dari pusat kota ke daerah Kulim, ini dalam rangka mengatasi kemacetan di pusat kota dan selain itu juga adanya peradaban baru untuk masyarakat di Kulim dan sekitar, sehingga tidak terpusat semuanya di pusat kota ini, terang Muflihun saat diskusi dengan pejabat lama tersebut beberapa waktu yang lalu.


"Oleh karena itu, pada kesempatan ini, satu pesan kami, dengan silaturahmi ini mari bersama-sama, kita umat, bersaudara, dimana masalah masyarakat masalahnya Pemerintah dan masalah Pemerintah, mari masyarakat membantu, karena ini merupakan satu kesatuan untuk membangun Kota Pekanbaru yang kita cintai ini", terang Muflihun.


Diakhir sambutannya, Muflihun kembali menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat Kota Pekanbaru, mari dukung dan suport program-program Pemko yang telah dibuat untuk Kota Pekanbaru yang kita cintai ini lebih baik lagi, tutupnya. (Rc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama