Pj Walikota Muflihun Safari Ramadhan Di Mesjid Ar-Ruhama Hangtuah Tenayan Raya, Ajak Masyarakat Sukseskan Program Pemko


RIAU
CEMERLANG.com|  Pekanbaru - "Selain hubungan kita dengan Allah atau Habblumminallah, kita jaga, tapi hubungan sesama manusia atau Habblumminannas juga perlu kita jaga, kita rawat, salah satunya dengan bersilaturahmi", ucap Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP., M.AP dalam sambutannya di Safari Ramadhan Pemerintah Kota Pekanbaru pada bulan Ramadhan 1445 H di Mesjid Ar-Ruhama, Jalan Hangtuah Ujung Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Jumat (22/3/2024).


"Terlepas kita selaku pemangku jabatan, dengan bersilaturahmi, kita saling kenal dan saling nyapa ketika jumpa diluar, apalagi kita sama-sama anak Pekanbaru, Kota kita, rumah kita, walaupun kita berasal dari bermacam-macam daerah, mari kita bangun Kota Pekanbaru yang kita cintai ini menjadi lebih baik", ucap Muflihun sambil mengajak



Lebih lanjut Muflihun mengatakan, kita dari Pemko Pekanbaru telah membuat program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, selain dari 5 program utama Pemerintah Kota Pekanbaru: 

a. Docter on call 

b. UHC 

c. Beasiswa

d. Santunan Kematian dan 

e. Bantuan Subsidi UMKM. 

Tahun 2024 ini, Pemko juga meluncurkan program Pekanbaru Bertani.Dimana program ini kata Muflihun, Pemko akan membantu masyarakat Kota Pekanbaru sesuai dengan kemampuan serta hobi masyarakat disuatu tempat, contohnya di Kelurahan Air putih hobinya bertanam, ajukan kedinas terkait untuk dibantu bibit tanamannya sesuai dengan kemampuan serta hobi masyarakatnya. Dan begitu juga dengan Kelurahan-Kelurahan lain yang hobi beternak ataupun perikanan dan lainnya, agar mengajukan kedinas terkait untuk dibantu bibit ternak ataupun ikan dan yang lainnya juga, ujar Muflihun.


"Oleh karena itu, dengan bersilaturahmi melalui Safari Ramadhan ini dan menyampaikan program-program Pemerintah Kota Pekanbaru, dengan harapan masyarakat kita tahu dan dapat menikmatinya, karena semua sudah kita anggarkan", ungkap Muflihun.


"Jadi kita minta, melalui camat, lurah dan juga RT dan RW untuk terus sampaikan program ini ke masyarakat atau warganya, agar masyarakat atau warganya tahu dan dapat memanfaatkan atau menikmati program tersebut", tambah Muflihun.


Selain itu juga lanjut Muflihun, infrastruktur terus kita gesah juga, seperti perbaikan jalan berlubang, banjir dan juga sampah. Tetapi karena kita hanya diberi kewenangan dengan satu tahun jabatan (Penjabat) oleh Pemerintah Pusat melalui Mendagri, tentu tidak maksimal kita bekerja memperbaiki infrastruktur tersebut, imbuhnya. (Rls/RC)


(Sumber: PWMOI Riau)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama