Hambali : "Mari sama-sama Makmurkan Mesjid"

  •  Penjabat Bupati Kampar Serahkan Bantuan CSR BRK Syariah Untuk Mesjid At Taqwa Desa Koto Tibun


RIAU
CEMERLANG.com| 
 Kampar - Penjabat Bupati Kampar Hambali, SE, M, BA MH menyerahkan bantuan Coorporate Social Responsiblity (CSR) dari Bank Riau Kepri (BRK) Syariah kepada Mesjid At Taubah Dusun Pauh Desa Koto Tibun Kecamatan Kampar.


Hadir dalam kesempatan itu mendampingi Pj. Bupati Kampar diantaranya Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ahmad Yuzar, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Asmara Fitra Abadi,  Kepala Dinas PUPR Afdal, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Aidil, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kampar Yurmalis, Pimpinan Cabang BRK Syariah Wildan Zainal Rusqi. Kegiatan itu digelar usai sholat Dzuhur di Mesjid At Taubah. (5/4)


Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Kampar, Hambali, sebagai wujud komitmen BRK Syariah dalam mendukung pembangunan dan kegiatan sosial di lingkungan masyarakat. 


Acara penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh perwakilan BRK Syariah serta tokoh masyarakat setempat. Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Kampar, Hambali, mengucapkan terima kasih atas kontribusi BRK Syariah dalam mendukung pembangunan masjid dan kegiatan sosial di Kampar. 


Beliau juga menegaskan pentingnya kerjasama antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat dalam memajukan daerah.Bantuan CSR yang disalurkan kali ini akan digunakan untuk memperbaiki fasilitas dan infrastruktur masjid, serta mendukung program-program keagamaan dan sosial di lingkungan Dusun Pauh.


Disisi lain Hambali juga mengajak seluruh jemaah dan masyarakat desa Koto Tibun untuk beramai-ramai memakmurkan Mesjid, Ia mengatakan kalau tidak kita sebagai kaum muslimin di Desa yang memakmurkan Mesjid siapa lagi?ujarnya.


Hambali juga mengajak masyarakat Desa Koto Tibun dan jemaah Mesjid untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya, peredaran Narkoba saat ini sangat masif, dan masuk hingga pelosok desa, Ia berharap peran masyarakat untuk menghalau dan menjaga generasi penerus agar tidak terlibat dan terpengaruhi Narkoba.


Diakhir arahannya Hambali mengajak seluruh masyarakat desa untuk tetap menjaga kerukunan, kedamaian dan ketertiban yang telah terjaga selama ini, Ia berharap peran tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga adat untuk menjadi penyejuk ditengah-tengah masyarakat desa.


Dalam kesempatan itu juga Selain berdialog dengan masyarakat, Pj. Bupati Kampar juga  menyerahkan bantuan Al Qur’an dari seluruh ASN dan THL untuk mesjid-mesjid se-kecamatan Kampar, Bantuan CSR dari Bank Riau Kepri syariah sebesar 20 juta rupiah, santunan anak yatim sebanyak 10 orang dan bantuan sembako untuk kaum dhuafa.(Rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama