Ikuti Kegiatan Jambore dan BPAD, In Giandika Merasa Haru dan Bangga.



In Giandika ALYONICHMIA Drikro bersama  Sewitri SE MSi  Anggota DPRD Provinsi Riau yang juga merupakan alumni SMAN 1 Pekanbaru

 RIAUCEMERLANG.com|    PEKANBARU – Kegiatan   Jambore dan Bakti Pemuda Antar Daerah (BPAD)  yang di Taja Oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau menggelar kegiatan  yang dipusatkan di Langgam, Kabupaten Pelalawan, menimbulkan rasa kebanggaan tersendiri bagi  salah seorang peserta  yang bernama In Giandika ALYONICHMIA Drikro.


Sebagai alumni  SMAN 1 Pekanbaru dan juga tercatat sebagai purna paskibara kota Pekanbaru dirinya merasakan sangat bangga ikut serta dalam kegiatan pembekalan tersebut karena menurutnya kegiatan tersebut penuh dengan kebersamaan dan rasa kekeluargaan.


" Saya sangat bangga sangat terharu sekali dalam kegiatan ini walaupun dengan banyak kegiatan namun rasa kebersamaan dan kekeluargaan tertempa disini" ungkapnya.


Jambore dan Bakti Pemuda Antar Daerah (BPAD) 2024 ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau H Erisman Yahya MH di Hotel Mutiara Merdeka, dibuka, Senin 22 April 2024 malam.


Pembukaan juga dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Riau Sewitri SE MSi yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi Partai Golkar. Hadir juga Sekretaris Dispora Riau Rosdi SE, Pejabat Eselon III dan IV, para ketua tim kerja di lingkungan Dispora Riau, perwakilan Dispora kabupaten/kota se- Riau, perwakilan DPD AMPI Riau, perwakilan PPMI Riau, dan undangan lainnya.


Untuk diketahui kegiatan yang sekaligus dijadikan ajang seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) ini diikuti 60 pemuda dari 12 kabupaten/kota di Riau. Mereka mendapatkan pembekalan di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru beberapa hari sebelum diberangkatkan ke Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan . kegiatan tersebut bertujuan membangun kemandirian generasi muda serta meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia pemuda.


"Sekaligus memberikan kesempatan pada pemuda untuk tinggal di daerah dengan latar belakang dan budaya yang berbeda dengan dirinya, " terang Kadispora Riau, Erisman Yahya.


Ditambahkannya, melalui kegiatan ini pihaknya juga akan melakukan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tingkat Provinsi.Riau.


Dalam hal ini, pihaknya akan mengirim sebanyak 5 pasang ke pusat. Selanjutnya, pihak pusat akan memilih satu pasang yang masing-masing akan dikirimkan ke Bengkulu dan Kalimantan Utara.


"Dalam hal ini, pasangan pemuda dan pemudi ini bertindak sebagai perwakilan Riau, " tambahnya.


Program pertukaran pemuda ini bertujuan memperluas jaringan pemuda antara satu daerah dengan daerah lain yang diharapkan bisa memperluas wawasan para pemuda.


Ditambahkan Erisman, pihaknya juga mengadopsi program serupa yang diterapkan dengan pertukaran pemuda antar kabupaten di Riau.


"Kita melihat program ini memiliki nilai yang sangat strategis untuk membantu persatuan di antara pemuda di Riau. Mereka bisa saling berbagi pengalaman dan kemampuan, " ujarnya seraya berharap kegiatan ini mendapat dukungan dari semua pihak.


Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Riau Sewitri SE MSi mendukung kegiatan ini. ‘’Kegiatan ini sangat strategis untuk anak bangsa. Apa yang dilakukan ini merupakan adopsi dari pusat dan sudah ditularkan pula di kabupaten/kota. Dengan cara ini pemuda menyatu dalam kebersamaan, berbagi pengalaman dan kemampuan serta ditempa jadi pemimpin, minimal pemimpin dalam regu,’’ ujar merupakan Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi Partai Golkar ini.(Rc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama