MTQ Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024 Ditutup Di Dumai, Kota Pekanbaru Sukses Meraih Juara Umum KE-42


RIAU
CEMERLANG.com|
 Pekanbaru -Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  XLII Tingkat Provinsi Riau tahun 2024 yang diselenggarakan di Kota Dumai ditutup secara resmi oleh Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Sabtu (27/4/24) malam. 


Kafilah Kota Pekanbaru berhasil meraih juara umum pertama dalam pelaksanaan MTQ XLII tingkat Provinsi Riau tahun 2024.


Posisi umum dua diraih Kabupaten Bengkalis dengan total nilai 59 poin serta disusul oleh Kabupaten Siak yang berhasil mengumpulkan 47 poin.


Untuk posisi keempat dipegang oleh Kabupaten Kuansing dengan total nilai 43 poin. Selanjutnya posisi kelima adalah Kota Dumai dan Kabupaten Pelalawan untuk Urutan keenam dengan nilai sama 42 poin.


Posisi ketujuh diraih oleh Kabupaten Inhil dan Kabupaten Rokan Hilir urutan kedelapan dengan total nilai 39 poin. Kemudian posisi kesembilan Kabupaten Kampar dengan 26 poin, serta Kabupaten Kepulauan Meranti dengan 22 poin pada posisi kesepuluh. 


Kabupaten Rokan Hulu urutan kesebelas dengan 18 poin dan urutan terakhir diraih Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dengan mengumpulkan 11 poin.


Pj Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam perhelatan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun ini. 


Zulkifli Syukur juga mengucapkan, Tahniah kepada para kafilah dari Kabupaten/Kota SE Provinsi Riau yang telah berhasil meraih prestasi pada MTQ KE 42 ini. 


Pelaksanaan MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau tahun 2024 ini berjalan dengan sangat baik dan aman. Kami mengucapkan tahniah kepada para peserta yang telah berhasil mengukir prestasi pada MTQ tahun 2024, ujar Zulkifli. 


Zulkifli Syukur juga mengharapkan, kepada peserta yang belum meraih prestasi gemilang agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasi lebih baik di masa yang akan datang. 


Mari kita tumbuh kembangkan kesadaran dan semangat untuk mempelajari isi kandungan Al-Quran karena hakikat dari kegiatan MTQ yang dilaksanakan selama ini adalah bagaimana kita mampu memahami menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran di kehidupan kita sehari-hari. 


Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, S. STP, M. AP menyambut kafilah MTQ ke 42 di Kediaman Walikota Pekanbaru, Minggu 28/4/2024.


Pj Walikota Muflihun juga menyampaikan apresiasi kepada Kafilah Kota Pekanbaru dan beliau mengharapkan untuk mempertahankan Juara Umum MTQ Riau ini. Karena mempertahankan lebih berat daripada meraihnya. 


Muflihun yang akrab dipanggil Bang Uun juga menjelaskan, pergunakan kemampuan dan keunggulan dalam mempertahankan Juara Umum MTQ. Karena Kota Pekanbaru memiliki banyak fasilitas dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainnya. 


Muflihun juga menyampaikan, agar juara umum MTQ dapat dipertahankan setiap tahun, karena Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah memberikan santunan kepada rumah tahfidz, insentif bagi para Mubaligh, insentif imam mesjid dan pakaian bagi pengurus mesjid. 


Dalam kegiatan tersebut, juga diberikan Bonus uang kepada para juara. Untuk 17 orang yang meraih juara pertama akan diberangkatkan Umrah bersama satu orang pelatih terbaik.(Rc/rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama