Penjabat Bupati Kampar Ikuti Musrenbang Kabupaten Kampar 2024 dalam Penyusunan RPJPD Kabupaten Kampar 2025-2045 Kampar


RIAU
CEMERLANG.com| 
 Bangkinang Kota - Penjabat Bupati Kabupaten Kampar, Hambali SE MBA MH, ikuti dan membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kampar 2024, yang bertujuan untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Kampar tahun 2025-2045 yang dilaksanakan di ruang rapat Batu Tilam Kantor Bappeda Kab Kampar, Kamis (4/4/2024).


Musrenbang tersebut dihadiri oleh Asisten I Ahmad Yuzar, Wakil DPRD Kampar Repol, Kepala OPD, akademisi, Camat dilingkungan Kabupaten Kampar dan berbagai stakeholder terkait. 


Sebelum memberi sambutan, Pj Bupati Kampar menyerahkan Surat Perintah Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar kepada Ahmad Yuzar S,Sos MT disamping jabatannya sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat Sektretariat Daerah Kabupten Kampar.


Dalam musyawarah tersebut, Pj Bupati bersama dengan para peserta mengulas rancangan awal RPJPD Visi Kabupaten Kampar 20 tahun kedepan adalah Kabupaten Kampar sesuai dengan tema "Kabupaten Kampar Yang Agamis, Berbudaya. Maju dan Berkelanjutan". 


Dalam musyawarah tersebut juga membahas berbagai aspek pembangunan, termasuk infrastruktur, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan hidup.


Menyadari pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan, Bupati mengapresiasi kontribusi dan masukan yang diberikan oleh berbagai pihak. 


"Dengan kerjasama yang solid, diharapkan RPJPD Kabupaten Kampar 2025-2045 dapat menjadi landasan strategis untuk pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya saing di masa depan." Ujar Hambali 


Bupati juga menegaskan komitmennya untuk menjadikan visi dan misi pembangunan Kabupaten Kampar sebagai panduan utama dalam setiap langkah kebijakan yang diambil demi kesejahteraan dan kemajuan seluruh masyarakat Kampar.


Terkait perihal penyusunan RKPD 2025 Pj Bupati Kampar Hambali berharap agar lebih cermat serta mampu mengakomodir permasalahan dan tantangan yang dihadapi pembangunan pada tahun 2025 dan mengkaji dengan seksama setiap usulan demi terwujudnya pembangunan yang berkeadilan, berkelanjutan, dan berorientasi pada kepentingan masyarakat secara luas.


Sementara itu, dalam penyusunan RPJPD 2025-2045 Kabupaten Kampar, Kepala Bappeda Kampar Ardy Mardiansyah S,STP M,Si mengatakan perlu adanya penyelarasan antara program Pemkab Kampar dengan visi pemerintah pusat, yaitu Menuju Indonesia Emas 2045, Negara Nusantara Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan.


Di samping itu, juga selaras dengan visi Kampar 2045, yaitu Kabupaten Kampar Yang Agamis, Berbudaya. Maju dan Berkelanjutan.


Kepala Bappeda Kampar ini menjelaskan sejumlah sasaran pokok RPJPN dan RPJPD Kampar. Penyusunan dokumen perencanaan yang menjadi pedoman, arah, dan landasan penyelenggaraan pembangunan daerah untuk periode 20 tahun ke depan itu sebelumnya juga telah melalui tahap konsultasi publik RPJPD Tahun 2025 – 2045.


Di akhir acara di lanjutkan penandatanganan berita acara hasil kesepakatan Musrembang RPJPD Kabupaten Kampar tahun 2025-2045.(Rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama