Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Polsek Perhentian Raja Gelar Kegiatan Lomba Kearifan Lokal


RIAU
CEMERLANG.com| Perhentian Raja, - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Polsek Perhentian Raja, menggelar berbagai macam perlombaan Kearifan Lokal di Halaman Mako Polsek Perhentian Raja, Sabtu (26/08/2023) pagi, sekitar pukul 10.30 Wib.


Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Perhentian Raja, IPDA Riko Riski Masri SH MH, Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Perhentian Raja Ny. Shanty Riko, Para Kanit, Pengurus Bhayangkari Ranting Perhentian Raja, Personil Polsek Perhentian Raja beserta Anak-anak.


Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK melalui Kapolsek Perhentian Raja, IPDA Riko Riski Masri mengatakan, perlombaan tradisional ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI Ke 78," ungkapnya.


"Hari ini kita gelar berbagai perlombaan tradisional dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI Ke 78, hal ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan terdahulu yang sudah berjuang demi merebut kemerdekaan negara Republik Indonesia ini,” kata IPDA Riko.


Kapolsek menambahkan, perlombaan yang digelar tersebut bertema Kearifan Lokal Tradisional. Diantaranya yakni lomba makan kerupuk, lomba balap pipet, lomba bawa kelereng dengan sendok, lomba balap balon, lomba estafet tepung, lomba estafet sareng dan lomba mini soccer," jelas Ipda Riko lagi.


Peserta lomba ini untuk anak-anak dan anggota serta istri personel Polsek Perhentian Raja," ucap IPDA Riko.


"Dengan berbagai lomba yang digelar tersebut diharapkan dapat memupuk kekompakan dan kebersamaan sebagai keluarga besar Polsek Perhentian Raja dari seluruh anggota serta para istri maupun suami dan anak-anak," kata Kapolsek.


Perlombaan diakhiri dengan pemberian hadiah kepada masing-masing juara oleh Kapolsek Perhentian Raja bersama ketua Bhayangkari ranting Perhentian Raja.


“Yang penting untuk menyemarakkan dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78. Selain itu, tentunya untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang kita rasakan selama 78 tahun ini,” tutup IPDA Riko.


Pantauan awak media, seluruh rangkaian kegiatan Lomba Kearifan Lokal yang digelar di Mako Polsek Perhentian Raja berakhir pukul 13.15 wib, selama kegiatan berlangsung dalam situasi aman, lancar dan sukses.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama