Pengurus PGSPR Periode 2023-2028 Dilantik Kadisdik Riau


RIAU
CEMERLANG.com|   Pekanbaru - Bertempat di Gedung Dharma wanita Pekanbaru, Pengurus Perhimpunan Guru Swasta Riau (PGSPR) Periode 2023-2028 dilantik oleh Kepala Dinas Pendidikan Riau DR H Kamsol Kamis (30/11/2023)


Pada kesempatan tersebut tampak Hadir        Anggota DPD RI Dr. misharti ,S.Ag, ketua DPRD Riau Yulisman, Kepala Dinas Pendidikan Kamsol , Ketua PGRI diwakili oleh Pahmijan, Disnaker Propinsi, Ketua IGTK, Ketua MKKS SMK Swasta, dan Sejumlah kepala Sekolah 


Dalam sambutannya Ketua panitia pelantikan M Yogi Ikbal mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras serta membantu  persiapan hingga menuntaskan serta mensukseskan kegiatan pelantikan. Ia juga memohon  maaf atas kekurangan pelayanan maupun segala hal dalam kegiatan tersebut. " Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini dan semoga acara ini lancar sampai akhir" katanya


Pelantikan pengurus PGSPR langsung dilantik oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Riau DR. Kamsol dengan dilakukan pengucapan sumpah serta penyerahan pataka PGSPR yang langsung diterima oleh Ketua Umum PGSPR H Husaimi Hamidi SE, MH.


Usai dilantik, Ketua PGSPR Husaimi Hamidi didampingi Sekretaris Israk Apriadi menyebutkan kualitas guru swasta tak kalah dibanding guru negeri, hanya saja saat ini keberadaan mereka terabaikan akibat kurangnya minat siswa yang mendaftar ke sekolah swasta.


"Ini menjadi tanggungjawab saya sebagai ketua. Dan setelah ini kita akan menggelar rapat kerja bersama seluruh pengurus, karena kesenjangan antara guru swasta dan negeri ini bagaikan langit dan bumi," kata Husaimi.


Disebutkan Husaimi, pihaknya ingin kesejahteraan itu disamaratakan, karena posisi seluruh guru juga sama-sama untuk mencerdaskan generasi bangsa.


"Mereka itu sama-sama mendidik anak bangsa kenapa mereka diabaikan. Saya meminta doa restu supaya bisa mengemban amanah ini dengan baik, sehingga guru dan sekolah swasta ini memiliki kualitas yang luar biasa," ungkapnya.


Sementara itu salah seorang pendiri PGSR Sebastian Koti dalam sambutannya mengatakan sejak berdiri PGSR berharap adanya kesamaan antara guru negeri dan guru Swasta, ia berharap dengan dilantiknya kepengurusan PGSR baru ini apa yang menjadi cita-cita selama ini terlaksana. 


" Saya berharap guru swasta mendapatkan perhatian dari pemerintah sebagaimana dengan tujuan awal dulu. Semoga dengan kepengurusan baru ini terlaksana". Katanya.


Berbagai ucapan selamat atas pelantikan PGSR dari beberapa tokoh yang hadir diantaranya dari Anggota DPD RI DR. Misharti,S.Ag, M.Si 


Dalam sambutannya putri bungsu almarhumah Maimanah Umar ini mengucapkan selamat atas pelantikan Perhimpunan Guru Swasta Riau (PGSPR)Periode 2023 - 2028 dan dapat menjalankan tugas sesuai dengan AD ART PGSPR.


" Saya ucapkan selamat atas pelantikan pengurus PGSPR dan semoga para guru yang ada di PGSPR lebih maju dan berkarya demi pendidikan anak bangsa" ucapnya.


Ketua DPRD Riau Yulisman juga mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus DPW PGSR periode 2023-2028. Dan pengurus dapat menjalankan amanah


Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Kamsol mengatakan, atas nama Pemprov Riau dirinya memberikan apresiasi perhimpunan guru swasta yang hari ini sudah resmi dilantik. 


Diharapkan, melalui perhimpunan ini, para guru swasta bisa lebih meningkatkan sinergitas dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan. 


Selain itu, melalui wadah ini juga engan bisa  lebih cepat menyampaikan informasi terkait perkembangan pola pendidikan. Kemajuan zaman dalam tekhnologi misalnya, harus tetap sejalan. Karena itu, para guru swasta mau pun berstatus negeri wajib menyesuaikan perubahan dengan cepat. 


"Dengan dengan tranformasi tekhnologi 4.0, mau tidak mau kita harus cepat menyesuaikan perkembangan yang terus berkembang. Karena itu, dengan adanya perhimpunan ini, Pemerintah Provinsi bisa lebih mudah merangkul dan bersinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan," ungkap Kamsol. (RC)






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama