502 Pelajar Ikuti Diklat Paskibra dan Paskibra Muda


RIAUCEMERLANG.com| PEKANBARU  – Sebanyak 502 peserta dari puluhan sekolah tingkat SMP, MTs, SMA dan SMK di Kota Pekanbaru mengikuti pembukaan Diklat Paskibra dan Paskibra Muda, Ahad (7/1). 


Proses pembukaan diklat diawali dengan upacara bendera di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru. Kabid Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Kota Pekanbaru dr Nirwansyah selaku pembina upacara juga memberikan tanda peserta kepada perwakilan peserta yang hadir dalam kegiatan ini.



Ketua Diklat Paskibra Muda Kota Pekanbaru 2024 In Giandika Alyonichmia Drikro usai Pembukaan Diklat Kesiswaan tahun 2024, Diklat Paskibra dan Paskibra Muda Kota Pekanbaru, menjelaskan kegiatan Diklat Paskibra dan Paskibra Muda Kota Pekanbaru 2024 ini diikuti oleh 502 peserta yang terdiri dari 359 peserta dari SMP dan MTS dari 17 sekolah se kota Pekanbaru, dan 143 peserta dari siswa SMA dan SMK dari 13 sekolah di Kota Pekanbaru.


Kegiatan yang berlangsung selama 16 pekan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan mental jiwa kepemimpinan dan jiwa kepelaporan kepada para pemuda di Kota Pekanbaru bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru serta Kesbangpol Kota Pekanbaru serta Dinas pendidikan Kota Pekanbaru.


”Diklat Paskibra dan Paskibra Muda Kota Pekanbaru ini untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan patriotisme bela negara dan juga menambah skill lain yang bisa kita dapat dari diklat ini untuk dapat dikembangkan di sekolahnya,  untuk di kota Pekanbaru tujuan kegiatan ini juga untuk seleksi teman-teman yang bakal jadi paskibraka kota Pekanbaru tahun 2024 nanti yang akan diseleksi itu berlangsung bulan Maret mendatang,” jelasnya


Sementara itu dalam pembukaan diklat mengatakan Nirwansyah berharap para peserta bisa menjalani diklat dengan baik, agar nantinya bisa menjadi Paskibra. Di mana dalam Diklat Paskibra dan Paskibra Muda Kota Pekanbaru ini diikuti oleh ratusan orang peserta yang masih duduk di SMP, Mts dan SMA serta SMK se-Kota Pekanbaru yang akan unjuk kebolehan dalam baris-berbaris di hadapan peserta diklat lainnya.


”Mereka yang ikut dalam diklat kali ini dipersiapkan untuk menjadi bakal calon paskibra tahun depan dan semoga proses Diklat Paskibra & Paskibra Muda Kota Pekanbaru bisa terus mengharumkan nama Indonesia,” katanya. (Rc)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama