Sosialiasikan Program, Ketua umum PGSPR Beserta Pengurus Roadshow ke SMK Ibnu Taimiyah dan MKKS SMK Swasta Riau


RIAU
CEMERLANG.com| Pekanbaru - Dalam upaya mensosialisasikan keberadaan Perhimpunan Guru Swasta Riau (PGSPR) dan Program kerja, Ketua umum H.Husaimi Hamidi, SE.MH didampingi pendiri  beserta jajaran pengurus PGSPR Riau Roadshow ke SMK Ibnu Taimiyah dan MKKS SMK Swasta Riau, Selasa (09/01/2024).


H. Husaimi Hamidi,SE .MH mengatakan kegiatan roadshow tersebut dilaksanakan agar keberadaan PGSPR diketahui oleh masyarakat terutama para guru, serta juga mensosialisasikan program kerja PGSPR.


" Kita berharap dengan adanya roadshow ini para guru yang ada di sekolah Swasta di Riau bergabung bersama sehingga nantinya para guru swasta di Riau dapat memperjuangkan hak-haknya". Kata Husaimi Hamidi.


Roadshow pertama PGSPR ke SMK Ibnu Taimiyah, disini  Ketua umum PGSPR dan Jajarannya disambut oleh Kepala Sekolah dan para guru.


Dalam kesempatan ini, Husaimi PGSPR akan berjuang untuk para guru swasta di Riau, mulai dari kesejahteraan hingga perlindungan hukum para guru swasta di Riau.


Mendengar program PGSPR yang disampaikan oleh Husaimi  kepala sekolah beserta guru yang ada disekolah menanggapi positif PGSPR dan menyampaikan keluh kesah mereka salah satunya berkurangnya siswa yang mendaftar saat PPDB.


Kegiatan Roadshow dilanjutkan bertemu dengan MKKS SMK  Swasta Kota Pekanbaru dan Propinsi Riau. Disini juga Ketua PGSPR menerima keluhan yang sama yaitu terjadinya penurunan jumlah siswa setiap dilaksanakan penerimaan peserta didik baru.


Muhammad Faisal,S.Pd selaku ketua MKKS Riau mengungkapkan sangat gerah sekali terjadinya penurunan siswa yang didapat oleh SMK Swasta di Riau hal ini disebabkan oleh dibangunnya SMK Negeri oleh pemerintah setiap tahunnya.


" Menurunnya Siswa SMK di Riau ini disebabkan Pemerintah Setiap Tahun membangun SMA/SMK Negeri di Riau ini bahkan pelaksanaan PPDB Negeri terlalu lama sehingga SMK Swasta  seakan tidak memiliki ruang untuk melaksanakan ppdb alhasil siswa tudak banyak" ungkap Faisal.


Menanggapi keluh kesah para kepala SMK Swasta yang tergabung di MKKS SMK Swasta Riau Husaimi selaku Ketua PGSPR mengungkapkan akan segera membuka posko pengaduan PPDB bagi Sekolah Swasta dengan tujuan agar bisa memantau kecurangan dalam PPDB Sekolah Negeri. (RC)







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama