Safari Ramadhan 1445 H di Kampar Kiri Tengah, Pj Sekda Kampar Himbau Masyarakat Bersatu Bangun Kampar Yang Maju dan Sejahtera.


RIAU
CEMERLANG.com|  Kampar Kiri Tengah - Malam ke Sebeles Ramadhan, Tim II safari ramadhan yang dipimpim oleh Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si yang diikuti beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Kampar melakukan safari ramadhan di Mesjid Istiqomah Dusun Muara Kampar Rt 003 Rw 006 Desa Hidup Baru, Kecamatan Kampar Kiri  Tengah, Kamis (21/3/2024). Hadir juga pada kegaiatan ini rombongan tim II Safari Ramadhan Pemkab Kampar, Camat Kampar Kiri Tengah Ganda Ade Saputra S.STP M.Si, Forkopimcam, Kepala Desa Hidup Baru Suryanto S.Sos, Ninik Mamak, Alim Ulama dan masyarakat lainnya.


Dalam kegiatan safari ramadhan ini, Pj Sekda Kampar bersama kepala OPD mengawali kegiatan dengan buka bersama dengan masyarakat setempat sekaligus sholat magrib berjamaah.


Selanjutnya tim safari ramadhan melakukan sholat isya berjamaah, kemudian melakukan sholat taraweh dan witir berjamaah.


Sebelum melakukan sholat taraweh, Pj Sekda Kampar menyerahan secara simbolis bantuan CSR dari Bank Riau Kepri Syariah melalui Pemerintah Kabupaten Kampar untuk Masjid Istiqomah Desa Hidup Baru sebesar Rp 20 juta, penyerahan alquran dari sumbangan ASN dan THL di Ruang Lingkup Pemda Kampar, penyerahan bantuan untuk anak yatim dan fakir miskin dari baznas Kampar serta penyerahan secara simbolis kartu peserta jamsostek kepada 249 penerima di wilayah Kecamatan Kampar Kiri Tengah dari Pemda Kampar melalui Dana Bagi Hasil (DBH) sawit di Desa Hidup Baru, Kecamatan Kampar Kiri Tengah.


Dalam sambutannya, Pj Sekda Kampar Drs. H.Yusri, M.Si menyampaikan bahwa safari ramadhan ini merupakan ajang silaturrahmi Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dengan masyarakat, dengan bersilaturrahmi ini ada dua hal yang kita dapatkan yakni allah akan panjangkan umur kita dan akan melapangkan rezki kita.


Sekda menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa meramaikan masjid ini, dengan  melakukan sholat taraweh, tadarus, dan mendirikan sholat berjamah setiap hari, mudah mudahan masjid kita ini tidak pernah sunyi dari jamaah, kita doakan jamaah masjid kita ini senantiasi ramai dan penuh.


Disisi lain, dirinya ucapkan terima kasih kepada masyarakat  yang sudah mensukseskan pemilu 2024, siapapun yang menjadi pemenang itulah pemimpin kita.


Penjabat Sekda Kampar juga mengingatkan bahwa pada 27 November 2024 nantinya kita akan melakukan pemilihan kepala daerah, semoga berjalan dengan aman, tentram dan lancar.


Selanjutnya, Kepada Kades, Pj Sekda tekankan agar mempedulikan anak yatim dengan memastikan di minggu kedua ini anak yatim sudah dibelikan baju lebaran di hari raya idul fitri, dengan demikian keberkahan dan kenikmatan hidup akan dapat kita nikmati.


Sementara itu, Tokoh masyarakat Selamet Arifin, mengucapkan selamat datang kepada tim safari ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar di desa Hidup Baru ini, kami sangat bangga atas kehadiran bapak semuanya.


Dalam kesempatan tersebut Selamet Arifin menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim safari Pemda Kampar yang telah menunjuk Masjid Istiqomah Desa Hidup Baru sebagai tempat untuk Safari Ramadhan tahun 1445H/2024M.


Slamet juga sampaikan permintaan dari masyarakat kepada Pemda Kampar diantara masyarakat desa Hidup Baru menginginkan bantuan untuk pembangunan masjid dimana pagar mesjid istiqomah belum dapat terselesaikan  sampai saat ini.(Rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama