Safari Ramadhan di Baitul Maqdis , PJ Walikota Ajak Jama'ah Bina Hubungan Dengan Allah dan Sesama Manusia


RIAU
CEMERLANG.com|   Pekanbaru - Bertempat di Mesjid Baitul Maqdis Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki, Pj Walikota Muflihun melaksanakan Safari Ramadhan, Jumat (20/03/2024).


Kehadiran Pj Walikota didampingi  ketua Tim  Pengerak Kota Pekanbaru. Raja Rilla Mustafa Muflihun sekdako Indra Pomi, sejumlah kepala dinas dan OPD, pengurus Baznas, pihak Bank Riau Kepri


Pada kesempatan tersebut juga tampak hadir Camat payung Sekaki, Lurah Tampan , Forum RT/RW dan tokoh masyarakat dilingkungan mesjid beserta Jamaah Mesjid Baitul Maqdis.


Kehadiran PJ dan Rombongan disambut hangat oleh Tokoh masyarakat, pengurus dan Jamaah Mesjid Baitul Maqdis.


Mulyadi salah seorang Tokoh Masyarakat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas  kedatangan PJ Walikota beserta rombongan dalam agenda safari Ramadhan dibulan suci Ramadhan ini dan berharap PJ Walikota Pekanbaru dapat memperhatikan  kekurangan yang ada di Mesjid Baitul Maqdis.


" Alhamdulillah terimakasih atas hadirnya Bapak Pj Walikota Pekanbaru dan rombongan besar harapan kami Bapak dapat mengulurkan bantuan untuk melengkapi kekurangan yang ada di Mesjid Kami ini" kata Mulyadi


Mulyadi menambahkan masyarakat di daerah tersebut akan selalu mendukung program pemerintah Pekanbaru  untuk kemajuan Kota Pekanbaru kedepannya.


Sementara itu PJ Walikota Pekanbaru Muflihun dalam sambutannya bahwa kegiatan safari ramadhan ini untuk ajang bersilaturahmi pemerintah kota dengan masyarakat Pekanbaru. 


"Kami hanya ingin bersilahturahmi saling tegur saling sapa. Kemudian tingkatkan juga keimanan kita, hablum minanas dan hablum minallah terus kita bina," terangnya. 


Selain itu ia mengajak masyarakat bersama membangun kota Pekanbaru menjadi yang lebih baik lagi kedepannya. Dikatakannya sebagai PJ Walikota banyak hal yang dilakukan sebenarnya namun karena keterbatasan tentunya pihaknya membuat program  prioritas untuk kepentingan masyarakat kota Pekanbaru.


" Saya bersama  jajaran akan selalu memprioritaskan program yang menyentuh langsung masyarakat diantaranya dibidang pendidikan, kesehatan dan peningkatan UMKM masyarakat, jadi ayo bersama membangun pekanbaru, dan merubah pemikiran untuk kemajuan kota yang kita cintai ini" ungkapnya.


Dikatakan Muflihun bahwa kegiatan ini juga ingin mastikan masyarakat disini bisa baik dan nyaman tentram damai. Muflihun juga menyampaikan sejumlah program prioritas Pemko Pekanbaru yang bisa dimanfaatkan masyarakat. 


Seperti program UHC berobat gratis, santunan kematian masyarakat kurang mampu, bantuan beasiswa, subsidi bunga UMKM, dan layanan Doctor On Call. 


Pemerintah kota dalam Safari Ramadan ini selain melaksanakan salat tarawih dan witir berjamaah, juga mengakhiri kegiatan dengan menyerahkan bantuan peralatan masjid dan penyerahan bantuan Baznas. (RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama