Pemerintah Peduli Kesehatan, Malam-Malam Jemput Masyarakat Sakit

  • Program UHC Dan Doctor On Call Terasa Manfaatnya


RIAU
CEMERLANG.Com|
   Pekanbaru - Walaupun malam hari, Pemerintah Kota Pekanbaru, melalui program UHC dan juga Doctor On Call, kembali memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang memerlukan perawatan intensif lebih lanjut dengan dibawa kerumah sakit Madani, Senin (8/7/2024) malam.


Afriwadi selaku Ketua RT 04 RW 20 Kelurahan Sidomulyo Barat didampingi warga mengatakan serta mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pekanbaru, dalam hal ini Direktur RS Madani dan juga Kepala Puskesmas Sidomulyo yang merespon atas informasi dalam menolong salah satu warga kami yang sakit dan memerlukan penanganan kesehatan lebih intensif.


Lanjut, dimana dia menjelaskan bahwa usai acara syukuran di salah satu warga dan lagi ngumpul, ada yang menyampaikan Pak De Sofian sakit dan terbaring pakai infus dirumah sudah 2 hari.


"Dan mendengar berita tersebut, saya bersama warga yang ada langsung menjenguk untuk melihat kondisinya", ucap Afriwadi.


Denga melihat kondisi pasien dan juga termasuk masyarakat kurang mampu, pertama yang langsung kami hubungi yaitu Rumah Sakit Madani, karena sedikt lama balasannya, kita coba hubungi Puskesmas Sidomulyo, dengan menggunakan panggilan darurat 112.


"Tapi, setelah menghubungi Puskesmas tersebut, dari pihak RS Madani merespon dengan meminta alamat pasien dan shearloknya", ujarnya


"Karena kita ingin cepat ditangani, kita langsung mengirim alamat dan menshearlokan kepihak RS Madani, dan tidak berapa, petugas mobil Ambulancenya langsung mengabari bahwa sudah dijalan dan mengikuti shearlok yang dikirim untuk menjemput pasien", terangnya


"Tetapi selang 10 menit setelah Ambulance dari RS Madani datang menjemput pasien, Ambulance dan dokter dari pihak Puskesmas juga datang untuk memeriksa dan membawa  pasien kerumah sakit, dan kami beri penjalasan bahwa pasien telah dijemput oleh RS Madani", tambah Afriwadi lagi.


Melihat kejadian ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pekanbaru atas pogram UHC dan juga Doctor On Call yang begitu cepat responnya dalam menindak lanjuti laporan, pengaduan serta informasi dan yang lainnnya dari masyarakat.


"Dan berharap program ini dapat terus berlanjut dalam memberikan pelayanan terbaik dibidang kesehatan kepada masyarakat yang kurang mampu, karena kita ketahui bahwa biaya kesehatan cukup mahal pada zaman sekarang", pungkas Afriwadi. (Rls/RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama