Polres Kampar Kerahkan 91 Personel Amankan Malam Takbiran.


RIAU
CEMERLANG.com|
  Kampar - Sebanyak 50 kendaraan hias menyemarakkan takbir keliling yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kampar. Kendaraan hias dengan berbagai ornamen ini dibuat oleh seluruh dinas, ormas, kecamatan, hingga beberapa unit Samapta Polres Kampar ikut  Pawai Malam Takbiran, Selasa (9/4/24).


"Kegiatan ini memang rutin kita laksanakan setiap malam takbiran. Tidak lain untuk menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri besok serta kendaraan hias ini berpawai keliling di sekitar Kota Bangkinang  dan diikuti oleh ribuan warga yang menggunakan kendaraan roda dua. Setiap mobil hias diisi dengan beberapa orang yang menabuh beduk dan bertakbir. Ajang ini pun menjadi tontonan warga yang berdiri di sepanjang jalan.


Alhamdulillah, antusiasme warga dari tahun ke tahun itu kita bisa lihat sangat besar sekali. Baik yang ikut pawai maupun yang menonton di pinggir jalan. Kita bersyukur juga karena kegiatan ini berlangsung aman dan damai," lanjutnya.


Untuk mengamankan jalur pawai yang telah ditetapkan, Polres Kampat Menerjunkan 91 personel disiagakan. Banyaknya kendaraan yang ikut berpawai serta penonton membuat jalan yang dilalui peserta sempat mengalami kemacetan beberapa saat. Setelah hampir 3 jam berkeliling, pawai ini akhirnya selesai.


"Semua berlangsung aman. Jadi pengamanan ini bukan hanya pawai, tapi juga hilir mudik kendaraan yang melintas. Karena banyak warga yang malam ini tumpah ruah berbelanja di beberapa titik di Kampar ini. Kita sebar ratusan personel untuk pengamanan malam ini," kata Kapolres Kampar.


Dalam kegiatan ini pawai hias di lepas langsung oleh Pj. Bupati Kampar Hambali SE. MH didamping Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja dan Forkofimda Kampar yang di mulai dari jalan Prof. M. Yamin SH tepatnya bundaran Balai Bupati Kampar dan keliling Bangkinang dengan mengunakan berbagai kendaran yang telah di hias islami untuk memeriahkan takbir keliling, sementara sebagian lainnya menggunakan mobil hias yang telah dimodifikasi dalam nuansa islami agar menarik perhatian masyarakat.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama